News
Senin, 21 November 2016 - 14:30 WIB

Stiker Kaca Belakang Mobil Ini Bisa Bikin Orang Kaget Setengah Mati

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stiker menyeramkan di kaca belakang mobil (Odditycentral)

Kisah unik kali ini tentang tren stiker kaca belakang di Tiongkok.

Solopos.com, BEIJING – Kesal dengan pengendara mobil yang menggunakan lampu sorot terlalu tinggi, pengemudi mobil di Tiongkok mengembangkan tren unik. Mereka menggunakan stiker khusus yang ditempel di kaca belakang mobil dengan gambar yang tak biasa.

Advertisement

Dilansir Boredpanda, Jumat (187/11/2016), baru-baru ini pengendara mobil di Tiongkok seolah-olah menyatakan perang dengan pengendara mobil yang suka mengaktifkan lampu jauh seenaknya.

Perbandingan stiker saat disinari dan tidak (Taobao)

Mereka menggunakan stiker khusus di kaca belakang mobil mereka. Stiker itu hanya terlihat saat disorot lampu mobil. Lebih parahnya lagi, stiker-stiker tersebut bergambar hantu atau monster dengan pose menyeramkan.

Advertisement

Dilansir Oddity Central, stiker ini menjadi tren terbaru di jalanan Tiongkok. Penjual stiker baik online atau offline kebanjiran pesanan. Diungkapkan harga stiker ini juga sangat murah, antara US$3-US$8 atau setara dengan Rp40.000 hingga Rp106.000.

Penjual stiker-stiker ini biasanya mempromosikan stiker tersebut sebagai cara sederhana untuk menakuti pengemudi yang seenaknya menggunakan lampu jauh mereka. Lampu jauh tersebut sangat mengganggu pengemudi sehingga kesulitan melihat kondisi jalan dengan jelas.

Jenis-jenis stiker menyeramkan yang tersedia (Bored Panda)

Advertisement

Meski stiker ini sedang menjadi tren, Kepolisian Provinsi Shandong tidak melihatnya sebagai tren yang positif. Dilansir South China Morning Post , kepolisian menyatakan memang ada peningkatan penggunaan stiker hantu itu. Hal itu dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan dari pengemudi yang kaget. Pengemudi yang kedapatan menggunakan stiker tersebut bisa didenda US$15 atau setara dengan Rp200.325.

Polisi menegaskan memodifikasi mobil bukanlah hal terlarang di Provinsi Shandong, namun dengan merebaknya stiker hantu itu, pengguna stikernya harus bertanggung jawab dengan insiden apapun yang disebabkan oleh pengemudi yang terkejut atau takut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif