Puluhan scooter vespa berbagai type ditampilkan dalam acara kontes scooter di alun-alun kidul (Alkid) Keraton Solo, Minggu (20/11/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Puluhan scooter vespa berbagai type ditampilkan dalam acara kontes scooter di alun-alun kidul (Alkid) Keraton Solo, Minggu (20/11/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Senin, 21 November 2016 06:00 WIB M Ismail/JIBI/Solopos Roda 2 Share :

Ribuan Penggemar Vespa Seluruh Indonesia Kumpul di Solo

Komunitas pencinta Vespa kumpul di Solo.

Solopos.com, SOLO — Gambar Gatotkaca naik skuter vespa warna hijau terpasang tepat di depan pintu masuk utama Alun-alun Kudul (Alkid) Keraton Solo dari arah Pasar Gading, Minggu (20/11/2016), pukul 10.00 WIB.

Suara bising knalpot skuter Vespa saling bersautan menjadi pemandangan biasa pagi itu. Asap knalpot skuter Vespa bertebaran di mana-mana tidak membuat peserta terganggu.

Adi Wiyono, 55, tampak kelelahan tertidur di tengah lapangan di samping skuter Vespa tipe Sprint warna putih buatan tahun 1974 miliknya. Ia habis menempuh perjalanan jauh dari Pemekasan Madura menuju ke Solo.

Pagi itu ribuan penggemar skuter Vespa dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Madura, Makasar, Jakarta, Bandung, Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Jatim, dan lainnya berkumpul di Alkid Solo. Mereka datang dari jauh untuk menghadiri acara Anniversary 20 tahun Ikatan Scooter Solo (ISSO), Sabtu-Minggu (19-20/11/2016) di Alkid.

Adi, terbangun dari tidurnya setelah namanya dipanggil beberapa kali oleh panitia acara untuk mengikuti kontes skuter Vespa. Vespa miliknya dinyalakan dan dipanasi mesinnya selama lima menit. Setelah itu, dia menuju ke depan panggung bergabung dengan ratusan pemilik Vespa peserta kontes.

“Saya sejak kecil sangat menyukai skuter buatan Italia. Vespa yang paling disukai Sprint tahun 1974,” ujar Adi saat ditemui Solopos.com di Alkid, Minggu.

Ia mengatakan perjalanan jauh dengan mengendarai Vespa sangat menyenangkan sekaligus bernostalgia dengan tahun 60-an di saat Vespa masih berjaya.

Ketua Panitia Anniversary 20 tahun ISSO, Totok Supriyadi, mengatakan ribuan anggota komunitas skuter Vespa dari berbagai daerah di Indonesia datang ke Solo untuk memeriahkan Anniversary 20 tahun ISSO. Anggota ISSO di Solo sebanyak 217 orang.

“Warga Solo pecinta skuter Vespa akan dimanjakan dengan berbagai tipe mulai dari produk tahun 55-an sampai tahun 70-an,” kata dia.

Ia mengatakan kontes Vespa menjadi acara yang banyak diminati peserta dari luar daerah. Vespa seperti tipe G5 VS5 59-an, VBB 65-an, VGLB 63-an hingga keluaran terbaru V54 tahun 2000-an dengan mudah ditemukan.

Anniversary 20 tahun ISSO, lanjut dia, mengadakan sejumlah kegiatan seperti pameran spare part Vespa, Festival kuliner makanan Solo, pemberian bibit tanaman hias kepada Keraton Solo, bersih-bersih Alkid.

“Kami menjadikan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas skuter di daerah lain,” kata dia.

lowongan kerja
lowongan kerja THE KAHAYANGAN Solo Baru, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…