Lifestyle
Senin, 21 November 2016 - 00:30 WIB

KISAH UNIK : Menyulap Uang Receh Jadi Dekorasi Unik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lantai rumah karya Tonya Tooners yang dihias dengan uang receh (Boredpanda.com)

Kisah unik tentang seorang wanita yang menghias lantai rumahnya dengan uang receh.

Solopos.com, OREGON – Bagi sebagian orang uang receh dianggap tak berarti. Namun, Tonya Tooners, seorang wanita asal Oregon, Amerika Serikat punya cara unik memanfaatkan uang receh. Ia menggunakan uang receh simpanannya untuk mendekorasi rumah.

Advertisement

Tonya Tooners merupakan wanita yang gemar membuat berbagai kerajinan tangan. Salah satu karya terbarunya adalah pola lantai rumah yang dibuat dari tiga karung koin senilai U$D130 setara Rp1,8 juta. Koin itu disusun satu per satu dengan pola jajaran genjang selama beberapa bulan.

Dikutip Solopos.com dari laman Boredpanda, Sabtu (19/11/2016), Tonya mengaku kerap diganggu oleh anjing peliharaannya selama proses pengerjaan kerajinan itu. Tapi, setelah beberapa bulan, pekerjaannya membuahkan hasil. Sebagai sentuhan akhir, ia melapisi kerajinan tangan itu dengan cat mengkilat agar terlihat elegan.

Beberapa orang yang datang ke rumah Tonya memuji hasil karyanya yang menakjubkan itu. Kendati demikian, ia mengaku tidak punya rencana khusus membuat kerajinan tangan itu. Ia hanya mencoba memanfaatkan koin yang telah disimpan di gudang rumahnya selama bertahun-tahun. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif