Entertainment
Minggu, 20 November 2016 - 12:00 WIB

Ramai-Ramai Ngediss Younglex, Bocah-Bocah Ini Ikut Bikin Sindiran?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adegan video klip Bocah Kampung (Youtube)

Trending sosmed kali ini tentang Rapper Bunot

Solopos.com, SOLO – Dunia hiphop Indonesia belum lama ini sedang ramai dengan sosok kontroversial Younglex. Musisi hiphop beramai-ramai membuat diss (mempermalukan dengan lagu hiphop) untuk Youtuber yang dianggap sombong itu. Di tengah-tengah kontroversi itu muncul, sebuah klip hiphop unik dibuat kelompok rapper bocah.

Advertisement

Lagu hiphop diberi judul Bocah Kampung yang dinyanyikan trio ernama Rapper Bunot. Videonya diunggah oleh pengguna akun Youtube bernama Ridho Muhammad, Senin (14/11/2016).

Dalam deskripsi videonya Ridho Muhammad menyatakan video klip itu dibuat sebagai ungkapan hati untuk anak-anak yang hidup di generasi sekarang. Dengan lagu itu Ridho berharap anak-anak bisa tidak langsung terpengaruh dengan tayangan baik dari televisi atau Youtube yang semestinya tidak diperuntukkan anak-anak.

Advertisement

Lagunya dinyanyikan oleh tiga orang anak yang diketahui bernama Alfariza, Afif, dan David. Berjudul Bocah Kampung, lagu itu menegaskan anak-anak kampung juga bisa sukses dengan cara mereka sendiri. Lirik lagunya mengedepankan hal-hal sederhana dan positif.

Video klip Bocah Kampung juga sempat viral di Facebook. Pengguna akun Fito Pratama yang mengaku sebagai teman Ridho Muhammad mengunggah ulang video tersebut di Facebook, Rabu (16/11/2016). Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Jumat (18/11/2016) pukul 21.00 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 149.000 kali dan dibagikan lebih dari 8.100 kali.

Meski tak menyinggung Younglex di liriknya, sejumlah Youtuber tampak “usil” mengunggah ulang klip ini dengan berbagai macam judul sindiran untuk rapper yang sempat berkolaborasi dengan Awkarin itu. Sebagian besar unggahan memperlihatkan perbandingan lirik lagu Bocah Kampung dengan karya Younglex.

Advertisement

Tak cuma itu, ada pula Youtuber yang tampak memanfaatkan momentum dengan memberi judul lagu Bocah Kampung dengan diss untuk Younglex. Reaksi ini dikuatkan dengan komentar pedas netizen yang membandingan bocah-bocah ini dengan Younglex.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif