News
Minggu, 20 November 2016 - 22:10 WIB

KISAH UNIK : Wanita Ini Bawa Boneka Feses Keliling Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jemma Ambrose dan Bristol (Instagram @sisterhoodofthetravellingpoo)

Kisah unik tentang seorang wanita yang membawa boneka feses keliling dunia.

Solopos.com, BRISBANE – Jemma Ambrose, seorang suster yang bekerja di Rumah Sakit Wesley, Brisbane, Australia membawa Bristol, boneka feses setiap melakukan perjalanan ke berbagai negara. Hal itu dilakukan untuk menyadarkan masyarakat terhadap bahaya kanker usus.

Advertisement

Menurut Jemma, banyak masyarakat yang kurang menjaga kesehatan usus mereka, sehingga julah pasien yang menderita kanker usus terus meningkat setiap tahun. Hal itu terjadi lantaran beberapa orang seringkali tidak menyadari gejalanya.

“Sebenarnya gejala kanker usus bisa dideteksi sejak dini. Gejalanya seperti susah buang air besar selama dua pekan, sakit perut,penurunan berat badan secara tidak wajar, dan lain sebagainya,” kata Jemma seperti dikutip Solopos.com dari laman Metro.co.uk, Sabtu (18/11/2016).

Oleh sebab itu, ia bersama 40 rekannya kerap membawa Bristol sebagai bentuk kampanye untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya kanker usus. Kendati memiliki tujuan yang mulia, tak jarang beberapa orang merasa jijik melihat boneka feses milik Jemma.

Advertisement

Namun, Jemma tidak putus asa. Ia terus melanjutkan aksinya membawa boneka feses itu keliling dunia dengan harapan agar masyarakat yang melihatnya peduli dengan bahaya kanker usus yang mengintai setiap saat. Sampai saat ini, ia telah membawa Bristol ke Dubai, Brazil, dan Inggris. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif