News
Minggu, 20 November 2016 - 10:00 WIB

KISAH UNIK : Ini Baru Gereget! 30.000 Lampu Dipasang Buat Hias Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hiasan natal di depan rumah Michael Farner belum sepenuhnya dinyalakan (Brighton Pictures)

Bagaimana jadinya jika 30.000 lampu dipasang untuk menghias rumah?

Solopos.com, LONDON – Pasangan yang tinggal di Sussex Timur, Inggris, Michael dan Lyn Farner, melakukan hal unik menjelang natal. Mereka menyusun kurang lebih 30.000 lampu untuk menghias rumah mereka.

Advertisement

Dilansir Mirror, Jumat (18/11/2016), pasangan itu sudah melakukan hal itu kurang lebih 10 tahun terakhir. Dengan tingkat kerumitan tinggi, penyusunan hiasan lampu itu dilakukan beberapa bulan sebelum Hari Raya Natal.

Untuk tahun 2016, di minggu ketiga November hiasannya sudah selesai dipasang dan beberapa lampu sudah dinyalakan. Kabel sepanjang 200 meter menghubungkan kurang lebih 30.000 lampu. Hiasan yang ada antara lain, 25 manusia salju, 40 Santa Claus, peri-peri, rusa, pinguin, kereta kayu, dan beruang kutub. Mereka mengaku menghabiskan ribuan dolar Amerika Serikat untuk mewujudkan hiasan Natal.

Michael Farner berdiri di depan rumahnya yang penuh hiasan lampu (Brighton Pictures)

Advertisement

“Setiap tahun saya membeli barang baru untuk hiasan. Harapannya bisa mengundang lebih banyak pengunjung. Memang prosesnya panjang dan rumit, namun saya dan istri menyukainya. Sungguh menyenangkan bisa melihat ekspresi pengunjung yang kagum dengan hiasan yang ada,” jelas Michael.

Obsesi Michael dan Lynn ini bukan hanya untuk kesenangan. Inisiatif mereka ini berubah menjadi penggalangan dana. Setiap tahun pasangan tersebut akan memilih tiga badan amal untuk menerima donasi yang diberikan dari pengunjung. Untuk tahun ini Michael akan memberikan hasil donasi untuk lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang pengobatan hewan peliharaan.

“Kami belum menentukan organisasi atau badan amal lain yang akan menerima sumbangan,” tambah Michael.

Advertisement

Hiasan lampu Michael dan Lyn akan dinyalakan secara sempurna mulai 1 Desmber 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif