Sport
Sabtu, 19 November 2016 - 09:30 WIB

PIALA AFF 2016 : Indonesia Tanpa Irfan Bachdim, PSSI Tetap Optimistis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia menggelar latihan terakhir di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (24/10/2016). (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Piala AFF 2016 akan diikuti Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia tak bisa membawa Irfan Bachdim ke ajang Piala AFF 2016 karena mengalami cedera. Kendati demikian, PSSI tetap yakin Indonesia mampu bersaing di ajang sepak bola antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

Advertisement

Bachdim mengalami cedera fibula saat pemusatan latihan terakhir sebelum Indonesia berangkat ke Filipina untuk melakoni Piala AFF 2016. Pelatih Alfred Riedl kemudian mencari pengganti yang akhirnya jatuh kepada striker muda Muchlis Hadi. PSSI pun yakin Indonesia bisa kompetitif meski dengan skuat yang mayoritas pemain muda.

“Kami yakin pelatih Riedl dapat mencari formasi yang terbaik meskipun Irfan Bachdim dan Dian Agus cedera,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, seperti dikutip dari Antaranews, Jumat (18/11/2016).

Ade mengatakan cedera Irfan dan Dian tidak menjadi halangan bagi timnas Indonesia untuk terus berjuang dalam penyisihan Grup A karena Timnas masih punya 23 pemain lain yang adalah para pemain terbaik Indonesia. “Kami berharap para pemain juga tetap menjaga optimisme mereka karena itu akan membuahkan hasil positif dan maksimal,” kata Ade.

Advertisement

Hadirnya Muchlis membuat dia bisa berduet dengan rekannya di PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Selain kedua striker itu masih ada Lerby Eliandry dan Boaz Solossa di lini depan.

Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Laga pertama Tim Garuda akan berhadapan dengan Thailand, Sabtu (19/11/2016) besok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif