Sport
Sabtu, 19 November 2016 - 01:30 WIB

LIGA NUSANTARA 2016 : Di Solo, Tak Ada Jatah Uji Coba Lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Nur Iman Sleman (kuning) berebut bola dengan pemain Nurul Haromain (hijau) dalam laga LSN Region DIY di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (30/8/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Liga Nusantara 2016 bakal digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim-tim peserta putaran nasional Liga Nusantara (Linus) 2016 dan Piala Soeratin 2016 mulai berdatangan ke Kota Solo. Mereka dijadwalkan bertanding mulai Sabtu (19/11/2016) untuk Linus dan Minggu (20/11/2016) untuk Piala Soeratin. Sayang, tak ada jatah uji coba lapangan sehingga klub-klub asal luar Jawa ini dipersilakan mencari tempat latihan sendiri.

Advertisement

Ya, sebanyak masing-masing empat tim di Grup G bakal bersaing ketat di babak 32 besar Linus dan Piala Soeratin. Mereka adalah PS Putra Palangkaraya, Persilat Lampung Tengah, Merangin FC (Bangka Belitung), dan Nusa Ina FC (Maluku) yang berduel di Linus. Sedangkan Persibri Batang Hari, PS Tenggamus, Green Rangers Katingan, dan Persita Laha, akan berlaga di penyisihan Grup G Piala Soeratin.

Kedelapan tim ini akan bertanding di Stadion Sriwedari, Solo, dan Stadion Pandan Arang, Boyolali. Laga yang dijadwalkan bermain pukul 15.30 WIB menempati Stadion Sriwedari. Sementara pertandingan pukul 19.00 WIB digelar di Stadion Pandan Arang.

“Beberapa tim sudah datang ke Solo sejak Rabu. Sisanya Kamis dan Jumat. Memang tak ada jadwal untuk uji coba lapangan. Maka dari itu, tim-tim ini dipersilakan mencari tempat latihan sendiri dengan menggunakan lapangan-lapangan di Kota Solo ini,” papar Ketua Panpel Lokal, Heri “Gogor” Isranto, kepada wartawan, Kamis (17/11/2016).

Advertisement

Gogor menambahkan kedelapan tim ini menginap di dua tempat, yakni Hotel Amaris dan Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH). KSPH untuk tinggal sementara Marangin FC, Persibri Batang Hari, Persilat Lampung Tengah, dan PS Tanggamus. Sedangkan Hotel Amaris ditempati PU Palangkaraya, Green Rangers Katingan, Nusa Ina, dan Persita Laha.

“Panpel lokal sebatas mendampingi karena teknik pertandingan langsung ditangani PT Gelora Trisula Semesta selaku operator turnamen. Jumat [18/11/2016] dijadwalkan semacam technical meeting [TM] di Magelang dengan semua tim peserta Linus dan Piala Soeratin,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif