Sport
Sabtu, 19 November 2016 - 03:00 WIB

Jotos Lawan, Pahlawan Tunisia Ini Dikartu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wahbi Khazri Saat Jotos Lawan (101greatgoals)

Gelandang Tunisia, Wahbi Khazri, harus menjadi pecundang setelah diusir wasit karen memukul lawan.

Solopos.com, SOLO — Gelandang Timnas Tunisia, Wahbi Khazri, harus menanggung malu setelah diusir wasit karena memukul pemain lawan dalam pertandingan persahabatan.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari 101greatgoals, Kamis (17/11/2016) Wahbi Khazri sebelumnya menjadi pahlawan kemenangan Tunisia setelah mencetak gol tunggal ke gawang Libya dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mencetak gol tunggal ke gawang Libya membuat gelandang muda Tunisia itu disebut pahlawan oleh pendukungnya. Sayangnya predikat pahlawan itu luntur saat Khazri membela Tunisia saat melawan Mauritania, Rabu (16/11/2016) kemarin.

Di laga persahabatan Tunisia vs Mauritania, Wahbi Khazri menjadi pesakitan. Gelandang Sunderland itu dikartu merah wasit pada menit ke-58 setelah memukul Moustapha Diaw hingga terjatuh.

Advertisement

Wahbi yang terpancing emosinya setelah ribut dengan Moustapha Diaw langsung memukulnya di hadapan wasit. Sang wasit langsung memberinya kartu merah. Moustapha Diaw yang juga jadi provokator ikut diusir wasit.

Tindakan Moustapha Diaw yang memukul pemain lawan itu jelas tidak bisa ditoleransi. Padahal, ia dianggap pahlawan oleh publik Tunisia di laga kontra Libya. Wahbi Khazri juga masuk 10 besar peman termahal di Liga Inggris musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu direkrut Sunderland dari klub Prancis, Bastia, dengan banderol 9 juta poundsterling atau sekitar Rp149 miliar. Pemain yang lahir di Ajaccio, Prancis, itu sepertinya harus mampu mengontrol emosinya di laga berikutnya bila tak ingin dicap pecundang publik Tunisia lagi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif