Sport
Jumat, 18 November 2016 - 07:30 WIB

TURNAMEN VOLI : SMP Muhammadiyah 5 Solo Hat-trick Juara Piala Dikpora

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim bola voli putra SMP Muhammadiyah 5 Solo berpose setelah berhasil merebut Piala Dikpora Solo 2016 di GOR Manahan, Solo, Kamis (17/11/2016). (Istimewa)

Turnamen Voli menyajikan SMP Muhammadiyah 5 Solo jadi juara di Piala Dikpora 2016.

Solopos.com, SOLO — Tim bola voli putra SMP Muhammadiyah 5 Solo berhasil menyabet gelar juara untuk kali ketiga beruntun dalam ajang Piala Dikpora Solo 2016 cabang olahraga bola voli tingkat SMP se-Solo. SMP Muh 5 Solo cetak hat-trick kampiun setelah menundukkan tim bola voli SMPN 12 Solo dengan skor 2-0 di partai final yang berlangsung di GOR Manahan, Solo, Kamis (17/11/2016).

Advertisement

Tim yang dibesut Muhammad Ihsan ini diperkuat sebanyak 12 pemain yang terdiri dari enam siswa Kelas VII, dua siswa Kelas VIII, dan empat anak Kelas IX. Prestasi SMP Muh 5 Solo makin lengkap setelah salah satu pemain, Viko Zulfan Aditya (Kelas IX) didapuk sebagai the best player dalam ajang yang diikuti total 16 tim.

“Apa yang dicapai anak-anak ini adalah buah kerja keras mereka. Kami jelas mendukung penuh bola voli yang merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Ini salah satu andalan kami selain sepak bola,” tutur Kepala SMP Muhammadiyah 5 Solo, Sudarno, kepada wartawan.

Di babak penyisihan Viko Zulfan dkk. menyingkirkan tim voli SMP Muhammaditah 4 Solo dan SMPN 14 Solo dengan skor 2-0. Hasil apik ini membikin mereka melenggang ke semifinal yang kemudian berjumpa dengan SMPN 17 Solo. Di babak empat besar sang juara bertahan ini mendepak SMPN 17 Solo juga dengan skor akhir 2-0. Di partai pamungkas mereka unggul atas SMPN 12 Solo.

Advertisement

“Ini sebagai salah satu sarana pembibitan atlet voli di Solo, terutama untuk regenerasi tim di sekolah kami. Memang tak mudah untuk melakukannya. Maka dari itu, kami lakukan pembinaan yang ekstra agar kualitas tim tetap terjaga,” jelas pelatih voli SMP Muh 5 Solo, Muh Ihsan.

Menurutnya, dari ajang semacam ini bisa dimanfaatkan untuk pemilihan atlet ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) khususnya di Kota Solo.

Sementara itu, runner up direbut SMPN 12 Solo. Sedangkan peringkat ketiga bersama diraih SMPN 17 Solo dan SMPN 8 Solo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif