Sport
Jumat, 18 November 2016 - 22:00 WIB

TIONGKOK OPEN 2016 : Tontowi/Liliyana Tembus Semifinal, Praveen/Debby Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Tiongkok Open 2016 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal.

Solopos.com, FUZHOU – Dua pasangan ganda campuran Indonesia meraih hasil yang berbeda di babak perempatfinal Tiongkok Open 2016. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus semifinal, sementara Praveen Jorda/Debby Susanto tersingkir.

Advertisement

Dalam pertandingan babak perempatfinal Tiongkok Open 2016, Jumat (18/11/2016), Praveen/Debby bermain lebih dulu. Mereka kalah dari pasangan Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung. Praveen/Debby menyerah dua game langsung dengan 15-21 dan 13-21.

Ini merupakan kali pertama Jordan/Debby bertemu lawannya tersebut. Keduanya mengaku tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. “Hari ini saya dan Praveen bermain kurang baik, padahal kalau melihat lawan, mereka main normal saja. Bisa dibilang kami bermain di bawah performa kami,” kata Debby di Badmintonindonesia.org.

“Kami kurang percaya diri sama permainan sendiri, jadi enggak berkembang sama sekali. Sebenarnya kalau kami bermain normal, masih bisa mengatasi. Tapi kami sendiri enggak bisa keluar,” timpal Jordan.

Advertisement

Kalah di delapan besar, membuat Praveen/Debby menyamai pencapaiannya di turnamen ini pada tahun lalu. Pada Tiongkok Open 2015, Praveen/Debby juga terhenti di perempatfinal usai kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sementara itu, kemenangan justru diraih Tontowi/Liliyana. Pasangan yang menjadi unggulan kedua itu sukse mengalahkan pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na.

Owi/Butet perlu tiga game untuk mengakhiri perlawanan Yoo/Chang. Pasangan Indonesia menang dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-18 dengan waktu 1 jam 6 menit.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif