Teknologi
Jumat, 18 November 2016 - 23:40 WIB

Rentan Diretas, Waspadai Undangan Video Call di Whatsapp

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Whatsapp Video Call (Foss Bytes)

Anda patut mewaspadai undangan video call di Whatsapp.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi pesan populer Whatsapp resmi meluncurkan fitur video call. Belum genap sepekan pasca-meluncur, fitur tersebut sudah disalahgunakan oleh spammer.

Advertisement

Beberapa pengguna Whatsapp menerima tautan undangan video call. Tetapi, saat di klik, pengguna akan diarahkan ke laman lain untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Dilansir Okezone dari Times of India, Jumat (18/11/2016), pesan tersebut berbunyi You’re invited to try WhatsApp Video Calling feature. Only people with the invitation can enable this feature. Begitu di klik, pengguna diarahkan ke website dan diminta untuk mengklik “enable”.

Pengguna akan diarahkan ke laman baru yang meminta verifikasi. Selanjutnya, pengguna diminta untuk membagikan dan mengundang empat orang lainnya untuk mengaktifkan fitur dengan tautan yang sama.

Advertisement

Tampilan laman terlihat meyakinkan, tetapi mengklik tautan tersebut membuat rentan diretas. Cara yang benar untuk mengaktifkan video call Whatsapp adalah dengan update di Google Playstore atau Apple Store.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif