Sport
Jumat, 18 November 2016 - 06:30 WIB

LIGA SPANYOL : Derby Madrid Terakhir di Vicente Calderon

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid vs Real Madrid (Skyports)

Liga Spanyol akan menyajikan derby Madrid, akhir pekan ini.

Solopos.com, MADRID – Akhir pekan ini, Liga Spanyol akan dipanaskan oleh laga derby antara Atletico Madrid melawan Real Madrid. Derby kali ini terasa spesial karena akan menjadi yang terakhir di Stadion Vicente Calderon.

Advertisement

Ya, mulai musim depan, Atletico akan pindah ke stadion baru dan meninggalkan Calderon yang memiliki sejarah panjang. Los Colchoneros pun menargetkan kemenangan demi memberikan perpisahan manis dengan stadionnya itu.

Derby Madrid sendiri dikenal sebagai salah satu derby paling panas di Eropa. Selain rivalitas kota, kedua klub juga sering saling jegal dalam perebutan gelar juara. Musim ini, kedua klub juga berada di posisi empat besar.

Madrid berada di posisi puncak dengan koleksi 27 poin dari 11 laga. Sementara Atletico yang akan menjadi tuan rumah pada laga akhri pekan nanti duduk di posisi keempat dengan koleksi 21 poin. Kemenangan sangat dibutuhkan Atletico demi merapatkan jarak dengan rival sekotanya itu.

Advertisement

“Ini akan menjadi derby terakhir di Calderon dan akan menjadi pertandingan istimewa untuk kami,” ungkap bek Atletico, Juanfran, seperti dikutip dari Partidazo COPE, Kamis (17/11/2016).

“Kami merasa bahwa kami akan menang. Kami hanya memikirkan tentang kemenangan,” sambungnya.

Atletico menerima angin segar menjelang pertandingan. Sang penyerang, Antoine Griezmann, bisa tampil setelah sempat diragukan kebugarannya akibat mengalami memar parah di kakinya saat membela timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada pekan lalu.

Advertisement

“Aku sudah bertanya kepada Griezmann pagi ini apakah dia akan bermain di derby atau tidak, dan dia bilang bahwa dia akan bermain,” terang bek 31 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif