Sport
Jumat, 18 November 2016 - 22:10 WIB

Gaun Seksi Marilyn Monroe Terjual Rp63,9 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monroe menyanyi di ulang tahun ke-45 Kennedy (White House)

Gaun seksi Marilyn Monroe yang digunakan saat menghadiri ulang tahun John F. Kennedy terjual Rp63,9 miliar.  

Solopos.com, SOLO – Gaun seksi milik penyanyi Marilyn Monroe terjual US$4,8 juta atau setara Rp63,9 miliar. Gaun tersebut dikenakan Monroe saat menghadiri ulang tahun ulang tahun presiden Amerika Serikat John F. Kennedy pada 1962.

Advertisement

Penawar yang tak mau disebutkan namanya itu membeli gaun tertutup payet rancangan Jean Louis tersebut dalam acara Julien’s Auctions di Beverly Hills.

Dengan warna yang cocok dengan warna kulitnya, gaun tersebut sangat ketat yang membuat Monroe harus mengenakan gaun tersebut sambil dijahit, sehingga memberi kesan tanpa busana.

“Marilyn Monroe bernyanyi Happy Birthday Mr. President yang merupakan salah satu pertunjukan dadakan paling terkenal dalam sejarah Amerika, ” kata Darren Julien, Presiden dan CEO dari Lelang Julien, dikutip Antara dari Reuters, Jumat (18/11/2016).

Advertisement

Monroe menjadi salah satu simbol seks paling terkenal pada abad ke-20, mengenakan gaun tersebut saat dia menyanyikan Happy Birthday to You untuk Kennedy dalam penampilannya pada 19 Mei 1962 pada penggalangan dana bagi Partai Demokrat di Madison Square Garden, New York.

Bintang film Some Like it Hot dan Gentlemen Prefer Blondes itu meninggal karena overdosis obat kurang dari tiga bulan setelah penampilannya tersebut.

Lagu Monroe tersebut menandai ulang tahun ke-45 Kennedy, yang akan berulang tahun pada beberapa minggu kemudian. Presiden AS itu dibunuh pada tahun berikutnya.

Advertisement

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Marilyn Monroe
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif