Sport
Kamis, 17 November 2016 - 07:30 WIB

PIALA AFF 2016 : Irfan Bachdim: Bawa Pulang Trofi, Indonesia!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Irfan Bachdim saat menjalani latihan. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Piala AFF 2016 diwarnai dengan absennya Irfan Bachdim.

Solopos.com, JAKARTA – Irfan Bachdim gagal tampil di Piala AFF 2016 bersama Timnas Indonesia karena cedera. Dia pun berharap rekan-rekannya di timnas mampu membawa Piala pulan ke Tanah Air.

Advertisement

Bachdim yang menjadi andalan Indonesia di serangkaian uji coba justru mengalami cedera jelang Piala AFF 2016. Dia mengalami cedera tulang fibula saat berbenturan dengan Hansamu Yama di latihan, Selasa (15/11/2016). Dia diprediksi absen hingga dua bulan.

Timnas pun akhirnya memanggil Ferinando Pahabol untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Irfan. Gagal tampil di Piala AFF 2016 membuat striker berdarah Belanda itu kecewa berat, namun mencoba untuk legawa.

“Ini bukan sekadar tim untuk saya. Mereka bukan hanya sekadar teman, tetapi mereka sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian tim ini. Saya akan mendukung dan mendoakan untuk semuanya dan tetap sehat,” tulis Irfan di akun Instagram pribadinya.

Advertisement

“Merupakan impian bagi saya bermain untuk timnas dan saya tidak akan menyerah dan akan segera fit untuk kembali lagi. Ini adalah sepak bola dan hal seperti ini bisa terjadi. Ini bukan kesalahan pemain lain atau siapapun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik.”

Irfan pun harus mengubur mimpinya untuk membawa Indonesia juara Piala AFF. Kendati demikian, Irfan akan merasa mimpinya terwujud jika rekan-rekannya bisa membawa pulang trofi ke Tanah Air.

“Guys, berikanlah semua dan bermain dengan hati dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkan mimpi saya. Berjuanglah dan bawa Piala itu ke Indonesia,” tulisnya lagi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif