Sport
Kamis, 17 November 2016 - 17:28 WIB

PIALA AFF 2016 : Indonesia Pastikan Bawa 22 Pemain, Ini Daftarnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 (Okezone)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Indonesia yang hanya membawa 22 pemain.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akhirnya mengumumkan skuat untuk turun di ajang Piala AFF 2016. Tim Garuda hanya membawa 22 pemain untuk tampil di fase grup yang dilangsungkan di Filipina.

Advertisement

Kabar buruk memang menimpa Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF 2016. Dua pilar mereka mengalami cedera yakni Irfan Bachdim dan Dian Agus Prasteyo. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, pun kemudian memanggil Ferinando Pahabol dan Teja Paku Alam untuk menggantikan keduanya.

Namun seperti dikutip dari Okezone, Pahabol tak diizinkan klubnya, Persipura Jayapura, untuk ikut membela Timnas di Piala AFF. Pasalnya, Persipura membutuhkan penyerang untuk menuntaskan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Terlebih Persipura juga sudah merelakan penyerang mereka lainnya, Boaz Solossa, untuk membela timnas.

Kabar terbaru menyebut Indonesia tengah berusaha untuk membawa striker PSM Makassa, Muchlis Hadi Ning, untuk mengisi satu slot pemain. Namun jika itu berhasil dilakukan, Muchlis akan berangkat terpisah. Jika tak bisa, maka Indonesia akan mengandalkan 22 pemain saja.

Advertisement

Skuat Garuda sendiri telah terbang ke Filipina pada Kamis (17/11/2016) siang WIB. Mereka akan bersiap menghadapi juara bertahan Thailand di laga pertama. Selain Thailand, Indonesia juga akan bersaing dengan Filipina dan Singapura di Grup A.

Berikut ini 22 pemain Indonesia yang tampil di Piala AFF 2016:

Kiper: Andritany A (Persija), Kurnia Meiga (Arema), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Advertisement

Belakang: Benny W (Arema), Manahati L (PS TNI), Abdul Rachman (Persiba), Abduh L (PS TNI),Fakhruddin (Sriwijaya), Y Basna (Persib), Gunawan DC (Persija), Hansamu Y (Barito Putra)

Gelandang: Bayu Pradana (Mitra Kukar), Dedi Kusnandar (Sabah),Zulham Zamrun (Persib), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor), Bayu Gatra (Madura United), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Stefano Lilipaly (Telstar).

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (PSM), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif