News
Kamis, 17 November 2016 - 15:10 WIB

Nyanyi Lagu Indonesia, Suara Youtuber Cantik Thailand Ini Bikin Hati Adem

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keesamus identik dengan cover lagu versi akustik (Facebook)

Keesamus cover banyak lagu dari musisi Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Belum lama ini publik Internet (netizen) di Indonesia sedang ramai membahas Keesamus. Cewek cantik asal Thailand ini kerap meng-cover lagu-lagu populer Indonesia.

Advertisement

Keesamus menjadi perbincangan netizen Indonesia karena video-video cover lagu di Youtube. Ia dikenal kerap mengunggah video cover lagu berbahsa Indonesia, baik band atau penyanyi solo.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di akun Youtuber Keesamus, perempuan yang disebut berasal dari Thailand itu sudah memulai aktivitas cover lagu sejak lima tahun lalu. Lagu Indonesia pertama yang dinyanyikan ulang oleh Keesamus adalah Baik-Baik Sayang dari Wali.

Semenjak saat itu sudah ada puluhan musisi atau grup band asal Indonesia yang lagunya dinyanyikan ulang Keesamus. Musisi atau band itu antara lain, Wali, Noah, Samsons, Hijau Daun, Kangen Band, D’Masiv, ST2, Isyana Sarasvati, Rossa, Anji, dan masih banyak lagi. Video Keesamus terbaru yang menyanyikan lagu Indonesia diunggah 1 Oktober 2016. Video tersebut menyanyikan ulang lagu Dia dari Anji Drive.

Advertisement

Tidak hanya lagu Indonesia, Keesamus juga menyanyikan lagu-lagu dari Malaysia, dan lagu-lagu populer internasional. Selain melakukan cover, Keesamus juga sudah mulai merilis single orisinal miliknya. Keesamus menggunakan fanpage Facebook Keesamus untuk mempromosikan video-video Youtubenya.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di beberapa media sosial, Keesamus dikabarkan bekerja sebagai perawat di Thailand. Ia sebenarnya tidak bisa Bahasa Indonesia, ia hanya belajar menyanyikan ulang lagu berlirik Bahasa Indonesia. Keesamus dikabarkan tinggal di Provinsi Yala, Thailand sebelah selatan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Penasaran seperti apa suara Keesamus saat meng-cover lagu Indonesia? Langsung kunjungi channel Youtubenya di sini https://www.youtube.com/user/keesamus

Advertisement

https://www.youtube.com/watch?v=SO-VF9wfJwM&index=8&list=PLn3ce0j14og7vuGoPcl2H7PHy-X0qZGof

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif