Lifestyle
Kamis, 17 November 2016 - 12:30 WIB

KISAH UNIK : Mobil Mainan Ini Harganya Setara 10 Toyota Avanza

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hot Wheels VW Combi yang harganya Rp2 miliar. (Istimewa)

Kisah unik kembali datang dari Bruce Pascal.

Solopos.com, EAST COAST – Ingat sosok Bruce Pascal? Kolektor garis keras ini sudah menghabiskan belasan miliar untuk membeli ribuan mobil mainan Hot Wheels. Bruce lantas mengungkap salah satu koleksinya yang paling mahal.

Advertisement

Salah satu koleksi milik pencinta Hot Wheels asal East Coast, Amerika Serikat, Bruce Pascal, adalah Volkswagen Kombi. Harganya mencapai US$150 ribu atau sekira Rp2 miliar. Diecast itu merupakan Hot Wheels paling berharga di dunia.

“Ini Hot Wheels paling berharga di dunia, namanya VW Beach Bomb Rear-Loader pink,” kata Pascal, seperti dikutip dari Barcroft TV.

Menurut dia, keunikan dari mobil ini adalah produk Hot Wheels pertama yang diusahakan dengan bahan logam. Selain itu, masih bagian dari mobil tersebut adalah dua papan surfing yang ditaruh di bagian belakang mobil. Sebagian papan seluncur menjulur keluar dari jendela belakang.

Advertisement

Lalu bagian atas kendaraan dipasang sunroof. “Mobil seperti ini hanya dibuat dua unit di dunia dengan warna pink,” tambahnya.

Nilai Rp2 miliar merupakan harga yang fantasitis. Tak heran jika VW Beach Bomb Rear-Loader itu disimpan di kotak khusus di rumahnya. Jika dikonversi dengan mobil di Indonesia, sebut saja Avanza yang harga termahalnya Rp198,5 juta, maka VW Beach Bomb Rear-Loader itu bisa ditukar dengan 10 Avanza.

Pascal sendiri sudah mengoleksi Hot Wheels sejak berusia 7 tahun, bermula dari hadiah yang diberikan ayahnya. Sejak itu ia mulai menyukai mobil mainan itu dan mengoleksinya satu demi satu hingga jumlanya mencapai ribuan.

Advertisement

Saat ini sudah sudah mengumpulkan sekira 3.500 Hot Wheels di rumahnya. Nilai semua koleksinya itu mencapai US$1 juta atau sekira Rp13,3 miliar.

Semua koleksinya ia pajang di ruangan yang juga dijadikannya sebagai kantor. Tak pelak dinding seisi ruangan dipenuhi dengan koleksi Hot Wheels yang ditata sangat rapi. Lemari penyimpanan dibuat dari kaca, sehingga Pascal dapat menikmatinya kapan saja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif