Sport
Rabu, 16 November 2016 - 23:30 WIB

TIONGKOK OPEN 2016 : Kevin/Marcus Menang, 2 Ganda Putra Lain Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin-Marcus (Badmintonindonesia.org)

Tiongkok Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Kevin/Marcus di babak pertama.

Solopos.com, FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil memetik kemenangan di babak pertama Tiongkok Open 2016. namun sayang dua ganda putra lainnya, Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, harus tumbang.

Advertisement

Kevin/Marcus memetik kemenangan di babak pertama Tiongkok Open 2016 atas pasangan Korea Selatan, Kim Jae Hwan/Yoo Yeon Seong, Rabu (15/11/2016). Kevin/Marcus menang dua game langsung, dengan skor 21-18 dan 23-21.

Selanjutnya di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris. Mereka sudah dua kali bertemu, dan Kevin/Marcus selalu berhasil menang. Terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Kevin/Marcus menang 22-20 dan 21-15.

“Yang penting lebih tenang saja mainnya. Kami sudah pernah ketemu dua kali dan mereka mainnya suka aneh-aneh di lapangan. Yang penting kami harus fokus terus,” kata Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu.

Advertisement

Di sisi lain, pasangan Hendra/Berry dan Ahsan/Rian harus tersingkir di babak pertama. Hendra/Berry kalah dari pasangan Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee. Sementara Ahsan/Rian dihentikan Keigo Sonoda/Takhesi Kamura, Jepang.

Hendra/Berry menelan kekalahan lebih dulu. Mereka langsung kalah dua game, 19-21 dan 14-21, dari Lee/Lee. Hendra/Berry tak banyak bicara di pertandingannya kali ini. Mereka terus dikuasai lawan dan tak bisa mengembangkan permainan.

“Permainan lawan enggak sesuai dengan tipe kami. Kami banyak keserang duluan dan kami juga gampang mati di satu dua pukulan,” kata Hendra usai bertanding.

Advertisement

Selanjutnya, Ahsan/Rian pun tak bisa mencapai hasil yang lebih baik. Mereka juga kalah dua game langsung dengan 18-21 dan 12-21. Game pertama sempat berlangsung sengit, meski akhirnya kalah. Namun di game kedua, setelah unggul enam poin pertama, posisi Ahsan/Rian dibalik dan terus berada di bawah tekanan lawan. Mereka kalah usai bertanding selama 39 menit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif