News
Rabu, 16 November 2016 - 14:36 WIB

AHOK TERSANGKA : Tagar #KamiAhok Terpopuler, Butet: Tuhan Tidak Tidur

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ahok menggendong Butet Kartaredjasa (Facebook Butet Kartaredjasa)

Ahok jadi tersangka, namun tagar #KamiAhok jadi terpopuler. Sedangkan Butet di Facebook menyebutkan “Tuhan tidak tidur”.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memang resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskirm Polri atas dugaan penistaan agama. Namun, di Twitter, hashtag atau tagar #KamiAhok justru menjadi trending.

Advertisement

Keputusan dalam menaikkan kasus Ahok ke tahap penyidikan itu diambil setelah Bareskrim melakukan gelar perkara Selasa kemarin dengan menghadirkan pihak pelapor, pihak terlapor dan saksi ahli. Sejumlah respons dari berbagai kalangan mulai muncul baik dalam bentuk komentar langsung maupun di sosial media, termasuk dari sejumlah pesohor.

Tagar #KamiAhok didorong oleh akun Rudi Valinka (@kurawa) sejak Rabu (16/11/2016) pagi. “Kita berikan dukungan moril buat Ahok pagi ini dengan menyerukan hestek: #KamiAhok #KamiAhok #KamiAhok. Terima kasih yah frens,” kicaunya enam jam sebelum berita ini ditulis.

Tagar itu langsung disambut para netizen yang merasa bersimpati kepada Ahok. Sejumlah nama populer, termasuk sutradara Indonesia Joko Anwar berkicau dengan tagar tersebut.

Advertisement

“Ahok @basuki_btp is a good man. If we are this ignorant may be we don’t deserve progress. May be we don’t deserve him #ImwithAhok #KamiAhok” tulisnya dalam akun ?@jokoanwar.

Begitu pula Mohamad Guntur Romli yang selama ini dikenal sebagai bagian dari Tim Ahok-Djarot. “Mendengar Ahok jd tersangka, bapak supir taxi ini datang ke Rumah Lembang nangis2 ngasih dukungan #KamiAhok,” kicaunya melalui akun ?@GunRomli.

Di Facebook, monolog dan budayawan Butet Kartaredjasa juga berkicau tentang Ahok. “DIGENDONG TERSANGKA. Dengan predikat baru dia akan terus menggendong harapan kita. Selalu ada harapan. Gusti mboten sare, Tuhan tidak tidur,” tulisnya dengan menyertakan foto dirinya digendong Ahok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif