Jogja
Rabu, 16 November 2016 - 01:40 WIB

PERPAJAKAN KOTA JOGJA : 25 Wajib Pajak Terima Penghargan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembayaran pajak. (JIBI/Solopos/Dok.)

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi wajib pajak lainnya.

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja memberikan penghargaan kepada 25 wajib pajak terbaik di Grha Pandawa Balaikota, Selasa (15/11/2016). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi wajib pajak lainnya untuk taat membayar pajak demi pembangunan nasional.

Advertisement

Kepala Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Kota Jogja, Kadri Renggono menjelaskan tujuan dari pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong wajib pajak lainnya untuk patuh dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak.

Acara tersebut mengundang sebanyak 25 wajib pajak yang terdiri dari empat wajib pajak dari perhotelan, dua wajib pajak restauran, dua wajib pajak dari reklame, 14 wajib pajak dari pajak bumi dan bangunan serta satu wajib pajak dari pajak parkir.

“Kami selalu berupaya untuk melakukan perbaikan pelayanan perpajakan. Perbaikan ini diupayakan untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak dan memperkuat basis data pajak,” jelas Kadri.

Advertisement

Kadri menambahkan, peningkatan perbaikan juga di antaranya dilakukan untuk memperkuat pelaksanaan e tax tahun 2017 mendatang. Untuk itu, telah diusulkan penyusunan peraturan daerah yang mengatur pengelolaan pajak daerah secara elektronik. Rencananya, peraturan tersebut akan diimplementasikan pada tahun 2018.

Kendati demikian, upaya tersebut telah dilakukan secara bertahap mulai tahun 2017 dengan mulai melakukan implementasi pengelolaan pajak BPHTB secara online dan E-SPTPD. “Upaya tersebut merupakan bentuk komitmen kami dalam pelayanan pajak daerah untuk lebih transparan dan akuntabel,” jelas Kadri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif