News
Selasa, 15 November 2016 - 03:00 WIB

Dipenjara di Akuarium Mal, Beruang Kutub Ini Akhirnya Bebas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pizza, seekor beruang kutub yang menghuni akuarium di sebuah pusat perbelanjaan di Guangzhou, Tiongkok (Shanghaiist.com)

Seekor beruang kutub yang menghuni akuarium disebuah pusat perbelanjaan di Tiongkok segera dibebaskan.

Solopos.com, GUANGZHOU – Pizza, seekor beruang kutub yang dikurung di sebuah pusat perbelanjaan di Tiongkok, sejak Maret 2016 lalu, akhirnya dibebaskan. Pizza, awalnya ditempatkan di sebuah akuarium kaca, yang dipajang di Guangzhou’s Grandview Aquarium, yang terletak di lantai keenam Grandview Shopping Mall, di Guangzhou, Tiongkok.

Advertisement

Kejadian menyedihkan sempat itu menjadi sorotan media massa setempat. Kabarnya, Pizza sempat mengalami stres karena hidup di tengah hiruk pikuk pusat perbelanjaan. Beberapa orang yang aktif dalam komunitas pencinta hewan mengecam tindakan tak pantas yang dilakukan oleh pihak pengelola mal itu.

Mereka yang tergabung dalam komunitas pencinta hewan mengunggah sebuah video berisi kecaman di media sosial. Selain itu, mereka juga mengajukan petisi yang telah ditandatangani lebih dari 580.000 orang. Petisi itu berisi seruan agar akuarium itu di bongkar.

Akuarium tempat tinggal Pizza sangat tidak layak huni, karena ukurannya yang sempit. Setelah video kecaman diunggah dan petisi itu disampaikan, Guangzhou’s Grandview Aquarium menjadi terkenal akibat perlakuan buruk yang dilakukan terhadap hewan.

Advertisement

Pihak pengelola mal membantah semua tuduhan tersebut. Mereka mengaku telah memperlakukan Pizza dengan baik. Mereka juga mengklaim Pizza merasa nyaman tinggal di dalam akuarium yang mereka sediakan. Mereka juga menolak tawaran British Wildlife Park’s, Inggris yang hendak merawat Pizza.

Namun, akhirnya permasalahan itu mencapai sebuah titik terang. Dilansir laman Shanghaiist.com, pihak pengelola mal mengumumkan Pizza sementara waktu akan dipindahkan ke sebuah taman laut di kawasan Tiongkok utara, karena akuarium yang dihuninya akan direnovasi.

Peter Li, dari Humane Society International, merasa sangat bahagia mendengar kabar dipindahkannya Pizza. Li merasa selama ini Pizza telah mengalami berbagai penderitaan karena tinggal di akuarium itu.

Advertisement

“Akhirnya Pizza bisa menghirup udara bebas dan akan merasakan kehangatan matahari yang menyinari bulu-bulunya,” kata Li.

Li berharap Pizza kembali tinggal di habitat aslinya. Menurutnya, merenovasi akuarium tidak akan pernah bisa membuat seekor beruang yang malang merasa senang, karena habitat asli dari hewan adalah di alam bebas. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif