Sport
Selasa, 15 November 2016 - 23:00 WIB

Pelatnas Optimistis Hasilkan Penerus Hendra/Ahsan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra-Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Pelatnas PBSI menyiapkan regenerasi di sektor ganda putra.

Solopos.com, JAKARTA – Hendra Setiawan telah memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI. Hal itu membuat PBSI harus mencari sosok untuk menggantikan posisi Hendra.

Advertisement

Hendra merupakan salah satu pebulutangkis Indonesia yang cukup sukses di nomor ganda putra. Dia pernah meraih medali emas di Olimpiade 2008 bersama Markis Kido. Ketika dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, Hendra kian melejit.

Sederet trofi berhasil digenggam mulai dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, All England, Asian Games, dan beberapa gelar superseries lainnya. Pada tahun ini, Hendra kemudian diceraikan dari Ahsan dan berpatner dengan Berry Angriawan.

Baru dua turnamen diikuti oleh Hendra/Berry, namun Hendra memutuskan mundur dari Pelatnas per 1 Desmber 2016 mendatang. Itu artinya masih ada dua turnamen yang bakal diikuti Hendra bersama Pelatnas yakni Tiongkok Open dan Hong Kong Open.

Advertisement

Keputusan Hendra untuk mundur ini dilakukannya demi memberi kesempatan untuk para pemain muda. Seperti diketahui, Hendra merupakan nama paling senior di Pelatnas saat ini. Menurut Hendra sudah saatnya para pemain muda berjaya.

Selaras dengan Hendra, Pelatnas pun yakin bisa menghasilkan penerus kejayaan Hendra/Ahsan. Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, optimistis bisa menghasilkan ganda putra unggulan.

“Kalau masih ada Hendra/Ahsan, pemain-pemain lain pasti berpikir ‘ah, masih ada Hendra/Ahsan’. Tapi pergeseran ini sudah kami persiapkan dari jauh-jauh hari. Dengan mundurnya Hendra, mau tidak mau, beban akan bergeser ke pemain-pemain dibawahnya. Ada betulnya Hendra punya pemikiran seperti itu,” kata Herry di Badmintonindonesia.org, Selasa (15/11/2016).

Advertisement

“Sejak lama kami sudah mempersiapkan diri, bahwa ganda putra tidak bisa terus bergantung pada Hendra/Ahsan. Saya sudah kumpulkan semua pemain ganda putra dan mengatakan bahwa sudah waktunya pemain lain selain Hendra/Ahsan yang ditargetkan juara.”

“Kalau melihat di Piala Thomas 2016, saya rasa Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi) sudah siap menggantikan peran Hendra/Ahsan. Tinggal Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo) yang akan diepersiapkan lagi. Saya optimis mereka siap, ya siap nggak siap harus siap,” tutup Herry.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif