News
Selasa, 15 November 2016 - 12:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Perjuangan Mengagumkan Guru: Rela Lewati Laut Demi Mengajar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guru ini lewati laut demi mengajar. (Istimewa/Facebook)

Seorang guru asal NTT membuat banyak orang terharu melihat perjuangannya demi sampai ke sekolah.

Solopos.com, SOLO – Perjuangan seorang tenaga pengajar yang disebut-sebut berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sudah membuat banyak orang terharu. Guru ini rela melakukan apapun demi mendidik murid-muridnya di sekolah.

Advertisement

Akun Instagram bernama @m.rizky2005 memposting video perjuangan guru itu. Pria yang mengaku sebagai wisatawan itu menceritakan awalnya pria ini menumpang kapal yang telah disewanya dengan turis lokal lain. Laki-laki tersebut kemudian pamit setelah perahu mendekati suatu pantai. Ia lalu berenang menyeberangi laut.

@m.rizky2005 awalnya tidak mengetahui profesi yang digeluti pria tersebut. Salah satu penumpang lain kemudian menuturkan bahwa laki-laki itu bernama Muhammad dari Pulau Pura, ia merupakan seorang guru. @m.rizky2005 lalu merekam aksi Muhammad.

https://www.youtube.com/watch?v=7xxIEBNESz0&ab_channel=ApriliansyahReza

Advertisement

Dalam video tersebut, tenaga pengajar itu nampak menyeberangi lautan dengan posisi satu tangan menjinjing tas. Sang wisatawan pun tak henti berdecak kagum akan usaha yang telah dilakukan guru itu. Postingan tersebut kemudian banyak dikomentari para netizen. Mereka kagum akan usaha yang telah dilakukan oleh Muhammad.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif