News
Selasa, 15 November 2016 - 21:48 WIB

Diam-Diam Indonesia Gelar Miss Waria 2016, Ini Pemenangnya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Qie Nabh Tappi (tengah) Miss Waria Indonesia 2016 bersama kedua runner up (Instagram/@pancasheela)

Miss Waria 2016 diam-diam digelar di Indonesia.

issSolopos.com, JAKARTA – Indonesia menggelar ajang kecantikan Miss Waria Indonesia 2016, Jumat (11/11/2016) malam di Jakarta. Gelaran tersebut digelar secara tertutup tak banyak diketahui publik.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Senin (14/11/2016), pihak penyelenggara sengaja merahasiakan ajang itu untuk menghindari protes dari masyarakat yang menentang keberadaan kaum waria.

Dalam ajang itu, pihak penyelenggara hanya mengundang segelintir media massa, beberapa tamu undangan. Namun, pihak penyelenggara telah melarang semua orang hadir untuk mengunggah foto maupun video acara itu ke media sosial.

Dikutip dari Thestar.com, Qie Nabh Tappii, 28, kontestan asal Jakarta berhasil meraih gelar Miss Waria Indonesia 2016. Ia berhasil menyingkirkan 30 kontestan dari seluruh Indonesia. Atas kemenanganya, ia mendapat hadiah sebesar Rp10 juta. Pie Nabh Tapii mengaku sangat senang berhasil memenangi ajang itu.

Advertisement

“Aku sangat senang, tapi aku ingin menangis. Aku tidak percaya bisa menang,” katanya.

Dengan menyandang gelar Miss Waria Indonesia 2016, Qie Nabh Tappii menjadi wakil waria Indonesia dalam ajang Miss International Queen 2017 (kontes kecantikan kaum waria) yang akan digelar di Thailand.

“Malam ini adalah awal perjuangan saya untuk menuntut hak-hak saya sebagai waria. Saya ingin waria diterima, dihargai, dan dipahami oleh masyarakat, agar setara dengan orang Indonesia lainnya. Saya akan bekerja keras untuk semua itu,” imbuhnya. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif