Sport
Selasa, 15 November 2016 - 05:30 WIB

CHILE VS URUGUAY : Bravo, Vidal, dan Sanchez Bakal Dipaksa Main

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chile Menangi Laga Perdana Kontra Bolivia (Reuters)

Chile vs Uruguay tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, SANTIAGO DE CHILE — Chile sepertinya tetap akan ngotot memainkan sejumlah pemain yang baru sembuh dari cedera ketika menjamu Uruguay di Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile, Rabu (16/11/2016) pukul 06.30 WIB.

Advertisement

Mereka adalah kiper Claudio Bravo, gelandang Arturo Vidal, dan penyerang Alexis Sanchez. Bravo dan Vidal mengalami cedera ketika Chile ditahan imbang Kolombia tanpa gol, Jumat (11/11/2016) WIB. Sementara Sanchez sudah mengalami cedera hamstring sejak latihan, Selasa (7/11/2016), sehingga harus absen ketika melawan Kolombia.

Ketiga pemain itu sebenarnya diminta kembali oleh klub masing-masing. Sanchez diminta balik ke London oleh Arsenal yang akan bertemu Manchester United di Liga Premier Inggris akhir pekan nanti. Sementara Manchester City telah meminta Bravo untuk kembali ke Manchester.

Tak ketinggalan, Vidal yang mengalami cedera paha saat meladeni Kolombia juga membuat klubnya, Bayern Munich, ketir-ketir. Apalagi akhir pekan ini, Bayern akan turun pada laga der klasikker melawan musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund. Tapi ketiganya sepertinya tetap akan nekat untuk membela negara mereka melawan Uruguay.

Advertisement

“Saya akan bermain melawan Uruguay. Saya akan main, tidak masalah apa yang terjadi. Kami perlu tiga poin,” jelas Vidal beberapa waktu lalu, seperti dilansir Espnfc, Senin (14/11/2016).

Sanchez, Bravo, dan Vidal sepertinya akan rela menahan rasa sakit demi membela Chile mengingat pentingnya duel melawan Uruguay tengah pekan ini. Chile belum berada di posisi aman lolos ke Piala Dunia 2018. Tim berjuluk La Roja itu hanya menempati peringkat kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Padahal, hanya  tim yang finis empat besar yang nantinya mengantongi tiket otomatis ke Rusia, lokasi putaran final Piala Dunia 2018. Duel melawan Uruguay, yang bertengger pada posisi runner-up di bawah Brasil, menjadi cukup krusial bagi mereka.

Advertisement

Sementara itu, Uruguay akan bertandang ke Santiago dengan penuh kepercayaan diri tinggi setelah menang 2-1 atas Ekuador. Seandainya kalah dari Chile, itu pun tidak akan membuat Luis Suarez dkk. kehilangan tempat runner-up. Namun, mereka harus meraih poin jika ingin terus menempel Brasil yang unggul satu poin di puncak klasemen sementara.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Chile dipermalukan 0-3 di kandang Uruguay.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif