Sport
Selasa, 15 November 2016 - 22:25 WIB

Chicharito Buru Rekor Top Scorer Meksiko Sepanjang Masa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Javier "Chicharito" Hernandez (Bein Sport)

Javier Chicharito ditunggu rekor

Solopos.com, PANAM CITY – Javier ‘Chicharito’ Hernandez memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Meksiko sepanjang masa. Chicharito mengaku senang jika bisa melakukan hal tersebut, namun tak terobsesi.

Advertisement

Chicharito melakoni debut bersama Timnas Meksiko pada 2009 lalu. Dia kini telah mengoleksi 86 caps bersama timnas. Mantan striker Manchester United itu juga sudah mengoleksi 45 gol untuk El Tri.

Koleksi gol itu membuat Chicharito menjadi pencetak gol terbanyak kedua Meksiko. Dia hanya kalah dari Jared Borgetti yang mengemas 46 gol untuk negaranya. Chicharito pun berkesempatan untuk mematahkan rekor itu dalam waktu dekat.

Ya, Chicharito kemungkinan akan tampil saat Meksiko menghadapi Panama di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Dengan hanya tertinggal satu gol, Chicharito pun bisa menyamai rekor Borgetti atau mungkin bisa melampaunya.

Advertisement

“Bagi saya, itu akan menyenangkan. Tapi, saya tidak terobsesi dengan hal itu,” ujar Chicharito mengenai rekor gol terbanyak Meksiko seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (15/11/2016).

Meksiko sendiri mengawali kiprahnya di babak kelima kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF dengan mengalahkan Amerika Serikat 2-1, Jumat (11/11/2016) lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif