Sport
Selasa, 15 November 2016 - 01:30 WIB

ARGENTINA VS KOLOMBIA : Jangan Jadi Pencundang, Tim Tango!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Argentina vs Kolombia tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, SAN JUAN — “Kami harus keluar dari situasi memuakkan seperti ini”. Ucapan tersebut meluncur dari mulut kapten Argentina, Lionel Messi, setelah  timnya dipermalukan Brasil 0-3 di Belo Horizonte, akhir pekan lalu.

Advertisement

Messi pantas geram karena situasi Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi semakin mengkhawatirkan setelah kekalahan pada laga bertajuk Superclasico itu. Argentina terdampar di peringkat keenam klasemen sementara, alias dua tangga di bawah empat besar yang menjadi zona aman lolos otomatis ke Rusia, lokasi Piala Dunia 2018.

Oleh karena itu, Argentina akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak kembali menjadi pecundang ketika menjamu Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol berikutnya di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Rabu (16/11/2016) pukul 06.30 WIB. Tim juara dunia dua kali tersebut bisa semakin sengsara untuk menapaki jalan terjal ke Rusia apabila kembali tumbang di laga ini. Sebaliknya, Argentina bisa merangsek ke zona empat besar apabila meraih tiga poin.

Meski terpisah tiga tangga di bawah Kolombia, Argentina hanya berjarak dua poin dari musuh mereka tersebut. Seharusnya, hal itu bisa dimanfaatkan La Albiceleste, julukan Argentina, untuk membuka pintu harapan terkualifikasi ke Piala Dunia 2018 secara lebar-lebar. Apalagi mereka akan bermain di depan pendukung sendiri.

Advertisement

“Kami kehilangan banyak poin jadi normal apabila banyak yang mengkritik. Semoga di San Juan orang-orang jadi memahami berapa pentingnya mengenakan seragam ini. Kami butuh dukung itu,” jelas Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, seperti dilansir Ibtimes.co.uk, Senin (14/11/2016).

Tekanan besar pun bisa jadi akan dialami Bauza ketika menghadapi Kolombia. Di bawah asuhannya, Argentina hanya menang sekali dalam lima pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Seperti dilansir Marca, Bauza diprediksi akan mencoret Gonzalo Higuain yang mandul ketika melawan Brasil, dan digantikan Sergio Aguero sebagai tandem Messi.

Namun mengalahkan Kolombia bukan pekerjaan mudah. Tim berjuluk Los Cafeteros ini juga diisi para pemain bintang sarat pengalaman merumput bersama klub-klub Eropa, seperti James Rodriguez (Real Madrid), Carlos Bacca (AC Milan), hingga Radamel Falcao (AS Monaco).

Advertisement

Dalam enam pertemuan terbaru kedua tim, Argentina menang empat kali dan dua laga berakhir imbang. Namun Kolombia bisa membalaskan dendam bersama pelatih Jose Pekerman yang pernah menangani Argentina selama 2004-2006.

Pekerman berharap anak asuhnya bisa menang setelah laga terakhir hanya bermain imbang tanpa gol kontra Chile. Manajer berusia 67 tahun itu tetap akan menurunkan James Rodriguez sebagai andalan meski kerap menghangatkan bangku cadangan ketika berada di Real Madrid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif