Jogja
Senin, 14 November 2016 - 19:20 WIB

NARKOBA SLEMAN : Bekas Bungkus Rokok di Saku Ternyata Berisi Sedotan dan Paket Sabu-Sabu

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan polisi tersangka pelaku kriminalitas. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/JIBI/Harian Jogja)

Narkoba Sleman terungka, dua tersangka ditangkap

Harianjogja.com, SLEMAN-Jajaran Satresnarkoba Polres Sleman berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Salah satu dari dua pelaku yang merupakan seorang residivis penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan setelah petugas melakukan penyelidikan.

Advertisement

Pelaku berinisial DP, 22, warga Sutodirjan, Pringgokusuman, Gedongtengen diamankan petugas di daerah Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Kamis (10/11/2016). Saat petugas mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan badan petugas berhasil menemukan bekas bungkus rokok di saku celana pelaku yang berisi sedotan dan sebuah paket sabu seberat 0,4 gram.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria mengatakan setelah berhasil mengamankan DP, petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dan penyelidikan terhadap DP. Berdasarkan keterangan pelaku yang mengaku menggunakan sabu bersama kawannya, lalu petugas dan pelaku mendatangi rumah teman korban di daerah Kutudukuh, Sinduadi, Mlati.

“Malam itu juga kemudian dilakukan pengembangan kepada teman pelaku. Saat itu petugas kembali mengamankan HR alias Remi,” kata Kapolres, Senin (14/11/2016).

Advertisement

Sementara itu Kasatresnarkoba Polres Sleman, AKP Rony Are Setia mengutarakan kedua pelaku tersebut memang sudah lama menjadi target pencarian. Keduanya bukan pemain baru dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Rony menambahkan, saat melakukan penangkapan Remi, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mengamankan satu set bong atau alat hisap sabu, satu paket sabu seberat 0,12 gram, satu pipet kaca, dua buah batang cottonbud, dan sebuah sedotan plastik.

“Dari barangbukti sabu yang diamankan tersebut merupakan sisa, selebihnya sudah digunakan oleh pelaku. Itu terbukti juga dari tes urin yang dilakukan keduanya positif menggunakan sabu,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif