Sport
Senin, 14 November 2016 - 21:15 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Pelorot Celana Lawan, Edin Dzeko Dikartu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edin Dzeko bersama TImnas Bosnia Herzegovina (REUTERS/Michalis Karagiannis)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan laga Bosnia vs Yunani

Solopos.com, PIRAEUS – Bosnia Herzegovina hanya mampu bermain imbang melawan Yunani dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Di laga itu juga diwarnai dengan dikartu merahnya kapten Bosnia, Edin Dzeko, karena hal yang tak wajar.

Advertisement

Bermain pada Senin (14/11/2016) Bosnia bermain imbang 1-1 melawan Yunani. Bosnia unggul lebih dulu melalui gol Miralem Pjanic pada menit ke-32, tapi kemenangan mereka yang sudah di depan mata buyar gara-gara gol penyama yang dicetak Georgios Tzavellas di menit kelima injury time.

Dzeko mendapat kartu merah di meniy ke-79 saat timnya masih unggul. Dia diusir wasit setelah memelorot celana lawan. Awal mula kartu merah itu diberikan saat Dzeko berduel dengan bek Yunani Sokratis Papastathopoulos.

Pada akhirnya, Dzeko terjatuh dan kemudian memegangi bola. Sokratis lantas berusaha merebut bola di tangan Dzeko karena ingin memulai laga lebih cepat (timnya tertinggal). Terjadi perebutan bola antara keduanya yang dimenangi Sokratis.

Advertisement

Tapi, tiba-tiba Dzeko memegangi kaki Sokratis dan membuatnya tak bisa berjalan. Kemudian dia memegangi celana Sokratis dan berbuntut melorotnya celana itu. Kejadian ini membuat keributan terjadi dan melibatkan banyak pemain.

Edin Dzeko saat memelorot celana lawan (Sky Sports)

Aksi ribut ini pun akhirnya menghasilkan dua kartu merah. Bek Yunani lainya, Kyriakos Papadopoulos, mendapat kartu merah langsung. Sementara Dzeko mendapat kartu kuning dan membuatnya harus keluar lapangan karena itu adalah kartu kuning keduanya di laga ini.

Advertisement

“Saya dikartu merah tanpa alasan. Saya tak tahu kenapa,” tutur Dzeko seperti dikutip dari Soccerway, Senin.

“Wasit bilang saya memulai semuanya, tapi saya adalah satu-satunya orang yang jatuh, jadi bagaimana bisa saya memulainya?” kata striker AS Roma itu.

Di klasemen sementara Grup H, Bosnia kini berada di posisi ketiga dengan perolehan tujuh poin dari empat laga. Mereka ada di bawah Belgia dengan 12 poin dan Yunani dengan 10 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif