Sport
Senin, 14 November 2016 - 00:30 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Italia Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Italia merayakan gol. (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Italia atas Liechtenstein.

Solopos.com, VADUZ – Timnas Italia memetik kemenangan besar 4-0 atas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kendati demikian, Gli Azzurri dinilai bisa lebih banyak lagi mencetak gol.

Advertisement

Italia mengalahkan Liechtenstein di Rheinpark Stadion, Vaduz, Minggu (13/11/2016) dini hari WIB. Andrea Belotti mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Antonio Candreva dan Ciro Immobile.

Italia tampil mendominasi di laga ini dan banyak mencptakan peluang. Bek Italia, Leonardo Bonucci, menilai timnya banyak menyia-nyiakan peluang. Oleh karena itru dia menyebut timnya bisa menang lebih besar lagi.

Terlebih, Italia sangat membutuhkan selisih gol untuk mengejar Spanyol di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G. Italia saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin, sama dengan koleksi Spanyol, namun mereka kalah selisih gol.

Advertisement

“Ini merupakan laga yang dibagi ke dalam dua bagian. Saya memberi pujian pada tim yang melakukan pendekatan tepat dan mencoba apa yang kami lakukan saat latihan,” kata Bonucci seperti dilansir Raisport.it.

“Di babak kedua, kami terlalu terburu-buru dan tak cukup tajam menurut pendapat saya. Ini merupakan start yang bagus, karena grup ini mempunyai kualitas dan potensi untuk meraih hasil penting,” sambungnya.

“Selisih gol bisa dihitung, jadi penting untuk bisa mencetak gol lebih banyak di sini dan kami tak cukup tajam karena kami mempunyai banyak peluang. Ini harusnya memberi kami pelajaran, bahwa kami harus bermain di sepanjang pertandingan dengan kesabaran, karena itu banyak gol seharusnya bisa hadir.”

Advertisement

“Kami masih di awal dari petualangan ini dan mempunyai potensi luar biasa,” tutup bek Juventus tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif