Jogja
Senin, 14 November 2016 - 05:19 WIB

Dampak Kecelakaan Polisi Bermobil Mewah, Kapolda DIY Rencanakan Penempatan Kerja Dekat Domisili

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Toyota GT yang terlibat kecelakaan di Jalan Jogja-Wonosari ditutup terpal di halaman Mapolres Gunungkidul. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Dampak kecelakaan yang dialami polisi di jalur Jogja-Wonosari, Kapolda DIY akan menempatkan personelnya di dekat domisili

Harianjogja.com, SLEMAN- Mengevaluasi kejadian kecelakaan yang melibatkan anggota kepolisian Polda DIY di Gunungkidul beberapa waktu yang lalu, Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat akan memberikan evaluasi terhadap penempatan kerja anggotanya.

Advertisement

Baca juga : KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Toyota GT Milik Polisi Tabrak Vario, Mahasiswi Tewas

“Jarak antara rumah dan lokasi penempatan tugas memang menjadi evaluasi, supaya anggota yang berdinas pagi atau malam saat berangkat dan pulang bisa lebih aman tidak terlalu lelah di jalan,” ujarnya, Minggu (13/11/2016).

Dikatakan oleh Kapolda, ke depan akan lebih diperhatikan lagi salah satuya perhitungan untuk ‘Local Man Local job‘. Dengan demikian untuk anggota akan ditempatkan di domisili anggota tinggal. Hal demikian lebih diperhatikan karena untuk menjaga dan mengantisipasinya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Advertisement

“Karena kalau lokasi kerja jauh memang rawan dengan kelelahan, ngantuk dan lain-lain,” ujarnya.

Namun demikian kata dia, bukan hanya dengan memperhatikan lokasi kerja, kinerja dari anggota sendirilah yang menjadi pengaruh utama dalam penempatan. “Tapi tergantung juga dengan kinerja anggota, itu juga akan mempengaruhi penempatan,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif