Lifestyle
Minggu, 13 November 2016 - 06:30 WIB

TIPS KARIER : Lingkungan Kerja Tak Nyaman Bikin Kondisi Mental Terganggu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi stres (JIBI/Solopos/Dok.)

Beberapa tips karier menyebutkan lingkungan kerja tak nyaman membuat mental terganggu.

Solopos.com, SOLO – Sudah menjadi rahasia umum jika lingkungan kerja buruk dapat memengaruhi kesehatan mental. Karenanya, beberapa orang memilih meninggalkan pekerjaan mereka dengan alasan bosan dan tertekan.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, dari laman Mydomaine.com, Kamis (10/11/2016), hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Occupational and Environmental Medicine, menerangkan memiliki pekerjaan berkualitas rendah menyebabkan kondisi mental seseorang lebih buruk dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki pekerjaan sama sekali.

Menurut Mashable Stephen Bevan, seorang peneliti yang menulis jurnal  Occupational and Environmental Medicine, pekerjaan yang membosankan, tidak stabil dan jauh dari keterampilan yang dimiliki seorang pekerja akan membuat kondisi mental orang itu terganggu. Sebab, seseorang yang merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya cenderung lebih mudah emosi dan stres.

Kendati demikian, mengingat sulitnya mencari pekerjaan di saat ini, semestinya Anda tidak boleh menyia-nyiakan pekerjaan yang telah didapat. Setiap pekerjaan punya risiko masing-masing. Tak selamanya kondisi lingkungan kerja sesuai dengan yang Anda harapkan. Oleh sebab itu, Anda harus mengendalikan diri agar bisa bertahan dalam kondisi seburuk apapun. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif