Sport
Minggu, 13 November 2016 - 17:30 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Menang Besar, Spanyol Garang di Bawah Lopetegui

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Spanyol.

Solopos.com, GRANADA – Spanyol berhasil memetik kemenangan besar melawan Makedonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (13/11/2016) dini hari WIB. Pelatih Julen Lopetegui pun senang dengan kemenangan tersebut.

Advertisement

Bertanding di Los Carmenes, Spanyol menghajar Makedonia dengan skor 4-0. Spanyol sebenarnya cukup kesulitan untuk membobol gawang Makedonia. Baru di menit ke-34 gol tercipta. Itu pun berkat gol bunuh diri bek Makedonia, Darko Velkoski.

Baru di paruh kedua, La Furia Roja menunjukkan ketajamannya. Tiga gol berhasil dicetak Spanyol lewat Vitolo, Nacho Monreal, dan Aritz Aduriz. Kemenangan ini membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G Zona Eropa.

Spanyol mengoleksi 10 poin, sama dengan koleksi Italia yang berada di urutan kedua. Lopetegui menyebut tambahan tiga poin itu sangat penting untuk timnya. Dia juga memuji performa anak asuhnya yang tampil bagus.

Advertisement

“Pertandingan tidak berjalan seperti keinginan Anda tapi kami gembira merebut tiga poin, dengan sebuah hasil bagus melawan tim yang bagus,” kata Lopetegui seperti dikutip dari Soccerway.

“kami tahu bagaimana lawan akan bermain, dan sulit mengontrol pertandingan. Tapi kami memiliki banyak momen bagus, dan membuat banyak peluang. Mereka juga memiliki beberapa peluang tapi kami gembira dengan tiga poin yang penting ini,” sambungnya.

“Sikap dari pemain yang tampil pada hari ini adalah yang paling penting. Mereka memperlihatkan bakat dan ambisinya,” tandas pelatih 50 tahun tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif