Teknologi
Minggu, 13 November 2016 - 20:10 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Menyulap Gigi Jadi Perhiasan Cantik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perhiasan dari gigi manusia buatan Lucie Majerus (Odditycentral)

Kisah unik tentang seorang pria yang menyulap gigi manusia menjadi perhiasan cantik.

Solopos.com, KOTA LUXEMBOURG – Seiring dengan bertambahnya usia, gigi manusia akan tanggal. Nah, ketika gigi tanggal, kebanyakan orang akan membuangnyak karena dianggap tidak lagi berguna. Namun, di tangan seseorang yang kreatif, gigi manusia bisa disulap menjadi perhiasan cantik.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Odditycentral, Jumat (11/11/2016), melalui tangan dingin Lucie Majerus, gigi manusia bisa disulap menjadi berbagai perhiasan. Ide awal pembuatan perhiasan unik itu diperoleh karena keprihatinannya melihat gading gajah yang banyak diburu untuk dijadikan perhiasan.

Berawal dari pemikiran itu, ia lalu mencoba menciptakan perhiasan dari gigi manusia. Ia awalnya melakukan percobaan membuat perhiasan dari giginya sendiri. Ia menyulap gigi manusia menjadi liontin, hiasan cincin, dan pin. Namun, lama kelamaan ia meminta sumbangan gigi dari para dokter gigi di Kota Luxembourg.

Karya Luice tahun ini berhasil dipamerkan di Dutch Design Week, Belanda. Perhiasan itu mampu menarik minat para pengunjung pameran untuk memembelinya. “Ajaib, para pengunjung bahkan tidak merasa jijik dengan perhiasan buatanku itu,” kata Luice. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif