News
Sabtu, 12 November 2016 - 16:30 WIB

TRENDING SOSMED : Gubernur Ganjar Tidur di Lantai Kereta, KAI: Seharusnya Dilarang!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo kedapatan tertidur di kereta api. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini hadir dari foto Ganjar Pranowo yang tertidur di lantai kereta api.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi buah bibir usai kedapatan tertidur di lantai kereta. Di salah satu foto yang beredar tampak Politikus PDIP ini tertidur pulas beralaskan selimut. Menariknya, Manajer Humas PT KAI Daops 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan apa yang dilakukan Ganjar melanggar peraturan.
“Bahwa perlu kami sampaikan dan tegaskan, tidurnya seseorang yang sedang naik kereta api merupakan suatu hak, akan tetapi jika tidurnya di lantai kereta merupakan hal yang tidak diperbolehkan,” ucap Ixfan dikutip Solopos.com dari Detik, Jumat (11/11/2016).

Advertisement

Ixfan mengatakan bahwa tidur di lantai dapat mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Aturan itu pun sudah disampaikan dalam bentuk stiker tanda dilarang tidur di lantai, seperti halnya aturan dilarang merokok.
“Ketentuan tersebut berlaku bagi semua pelanggan kereta api,” ucap Ixfan.

Dia mengatakan seharusnya kru kereta api yang bertugas mengingatkan penumpang mengenai peraturan yang tidak memperbolehkan penumpang tidur di lantai kereta, termasuk kepada Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, dari cerita yang berkembang di jejaring sosial Facebook, Jumat (11/11/2016) malam, masyarakat yang kebetulan satu gerbong lalu mengabadikannya. Foto tersebut lantas dikirim ke salah satu saudaranya. Dia kemudian mengunggahnya dalam Facebook. Postingan berjudul “Gubernur Kok Kasihan Banget” itu pun langsung menjadi viral.

Advertisement

Ternyata Ganjar tidur di lantai bukan tanpa alasan. Ia mengungkapkan lebih nyaman jika tidur dengan posisi kaki berselonjor. “Kalau tidur di kursi kaki tidak bisa selonjor,” ujar Ganjar menanggapi. “Kurang pulas,” tambahnya.

Diwartakan Detik, Jumat, Ganjar memang menjalani aktivitas yang padat pada Kamis (10/11/2016). Ia menaiki kereta api eksekutif Purwajaya dari Stasiun Gambir Jakarta pukul 22.15 WIB. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gajah mada tersebut sampai di Stasiun Cilacap pukul 05.15 WIB.

Setumpuk kegiatan di Cilacap lalu menyambut Ganjar. Ia mengikuti senam pagi bersama pegawai negeri sipil (PNS) dan memberi pengarahan pada SKPD Pemerintah Kabupaten Cilacap. Selanjutnya, Ganjar bersilaturahmi ke Makodim 0703 Cilacap dan Mapolrea Cilacap.

Advertisement

Netizen tampaknya takjub dengan aksi Ganjar yang tak biasa ini. Mereka menilai tindakan itu bentuk cara hidupnya yang sederhana.

Merakyat semoga Jateng lebih maju salam 2 periode. Untuk bapak jadi gubernur,” tulis akun Bambang Suprayitno.

Yang penting bisa istirahat besok sudah bisa melayani rakyat kembali. TOP BGT,” tulis akun Wisya Agus.

Pak gub ku ki pancen nyleneh.. tetep membumi. wes duwur ora lali asal. lanjutkan pak!!,” tulis akun Enar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif