Teknologi
Sabtu, 12 November 2016 - 02:20 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Inilah Deretan Keunggulan ZenFone 3 Max

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 3 Max (Youtube)

Smartphone terbaru dari Asus ini dilengkapi Finger Print dan kemampuan menjadi Powerbank

Harianjogja.com, JAKARTA — Mengingat akan tingginya permintaan smartphone berdaya tahan tinggi, ASUS memperkenalkan ASUS ZenFone 3 Max sebagai solusi untuk kalangan yang sering berada di luar gedung dan selalu membutuhkan smartphone untuk melakukan berbagai aktivitasnya.

Advertisement

Smartphone dengan Baterai BesarKapasita Baterai yang Besar ASUS ZenFone 3 Max adalah varian baru dari lini ZenFone 3 yang memiliki kelebihan salah satunya di kapasitas baterai. Baterai yang disematkan di dalam ASUS ZenFone 3 ini berkapasitas 4100mAh dengan teknologi Lithium yang merupakan teknologi baterai terbaru yang memiliki berbagai kelebihan.

Pengujian internal ASUS membuktikan bahwa ASUS ZenFone 3 Max memiliki waktu standby sampai dengan 30 hari sekitar 720 jam. Waktu bicara hingga 20 jam dan Video Music playback dengan resolusi HD sekitarhingga 15 87 jam. Hasil ini tentu saja bisa berbeda karena tergantung dari bagaimana kita melakukan pengujian dan jumlah aplikasi yang berjalan di belakang sistem operasi.

Hal lain yang turut membantu tingginya daya tahan baterai dari ASUS ZenFone 3 Max adalah mode super saving yang mampu mengefisiensikan penggunaan daya di ASUS ZenFone 3 Max. Sebesar 10% dari baterai ASUS ZenFone 3 Max dengan mode super saving mampu bertahan hingga 36 jam standby yang artinya kita bisa menghemat penggunaan baterai sampai seirit-iritnya. Selain mode yang ada, turut dibantu dengan paduan spesifikasi yang cukup baik sehingga sistem operasi berjalan dengan sangat baik. Efektivitas ini bisa membantu meningkatkan daya tahan baterai dalam penggunaan sehati- hari.

Advertisement

Hadirnya fitur Doze pada sistem operasi Android Marshmallow akan sangat membantu efisiensi daya. Doze akan bekerja jika smartphone kita masuk ke mode standby dimana penggunaan daya dan proses di belakang akan diminimalisir sehingga jika pada umumnya per jamnya menghabiskan sekitar 5% maka bisa diefisiensikan hingga 1% saja.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, ASUS ZenFone 3 Max memiliki fitur yang sangat unik dibandingkan seri ZenFone 3 lainnya yaitu bisa menjadi power bank. Teknologi ini disebut dengan Reverseable Charging Mode dimana daya baterai ASUS ZenFone 3 bisa disalurkan ke gadget atau smartphone lainnya. Untuk membantu pengguna dalam berbagai daya baterai, ASUS melengkapi USB OTG di dalam paket penjualan sehingga pengguna tidak perlu repot untuk membeli USB OTG lagi.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh ASUS ZenFone 3 Max ini adalah kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2 dan dilengkapi dengan 5P Lensa Largan yang biasanya digunakan pada ponsel premium. Kamera depan 5MP siap mengambil gambar selfie kita. Dilengkapi dengan aplikasi PixelMaster yang memiliki begitu banyak mode sehingga kita bisa menghasilkan foto yang maksimal.

Advertisement

Di bagian pengamanan sudah dilengkapi dengan Finger Print yang berada pada bagian belakang. Fingerprint ini memiliki kecepatan membaca secepat 0.3 detik dan mampu menyimpan hingga lima sidik jadi yang bisa kita gunakan untuk membuka kunci layar ataupun menerima panggilan masuk. Jika kita swipe jari ke bawah disensor maka akan mengaktifkan kamera selfie, dan kemudian tekan dengan ujung jari Anda untuk mengambil gambar: ini seperti tombol shutter kedua, tepat di mana Anda membutuhkannya.

Kehadiran ASUS ZenFone 3 Max diharapkan mampu memberikan jawaban atas kebutuhan smartphone dengan kapasitas besar dan daya tahan baterai yang panjang. Tersedia juga kapasitas penyimpanan 16GB dan 32GB sehingga kita bisa memilih seusai kebutuhan.  ASUS ZenFone 3 sudah tersedia di market Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 2.199.000 dan anda bisa dapatkan di toko-toko terdekat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif