Sport
Sabtu, 12 November 2016 - 01:30 WIB

Pioli Optimistis Loloskan Inter ke Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan (Reuters / Eddie Keogh)

Stefano Pioli resmi menjabat sebagai pelatih kepala Inter Milan.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih kepala. Pioli pun berhasrat untuk merealisasikan target Inter di musim ini yakni membawa Nerrazurri finis tiga besar Liga Italia untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Advertisement

Pioli menjadi pelatih baru Inter usai menggantikan Franck De Boer yang didepak beberapa waktu lalu. Sederet hasil yang tak bagus membuat De Boer didepak. Apalagi, Inter memang menargetkan hasil bagus demi bisa lolos Liga Champions musim depan.

Pioli sendiri menyadari kans Inter untuk finis tiga besar terbilang berat mengingat mereka saat ini tertahan di papan tengah. Kendati demikian, Pioli menilai peluang itu tetap ada kendati tak mudah. Dia pun tetap optimistis, apalagi musim baru memasuki pekan ke-12.

“Saya akan senang jika kami lolos ke Liga Champions,” ujar Pioli seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (11/11/2016).

Advertisement

“Masih ada banyak pertandingan tersisa, jalan masih panjang. Di titik ini tahun lalu Inter ada di puncak klasemen dan Juve, saya pikir, ada di posisi kesembilan dan kita semua tahu bagaimana akhirnya,” sambungnya.

“Saya tidak ingin siapapun berangan-angan, ini tidak akan mudah tapi kami punya peluang untuk mencapai target yang diinginkan klub,” lanjut eks pelatih Lazio tersebut.

Inter kini menduduki posisi kesembilan klasemen dengan 17 poin dari 12 laga. Mereka terpaut delapan poin dari AC Milan yang menduduki posisi ketiga. Inter dan Milan sendiri akan berduel selepas jeda internasional tepatnya pada 20 November 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif