Pemain Persija Jakarta melakukan latihan di stadion Manahan, Kamis (3/11). Persija akan menghadapi Persib di stadion Manahan dalam Torabika Soccer Champhionship 2016 pada Sabtu (5/11) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Sabtu, 12 November 2016 07:30 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Indonesia Share :

ISC A 2016
Persija Vs Persiba Digelar Tanpa Penonton di Manahan Solo

ISC A 2016 akan menyajikan duel Persija vs Persiba di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta resmi menggunakan Stadion Manahan dalam laga kandang mereka melawan Persiba Balikpapan, Minggu (13/11/2016) pukul 18.30 WIB. Selain itu, pertandingan pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 tersebut akan digelar tanpa penonton.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo, Heri “Gogor” Isranto, kepada wartawan saat menggelar acara jumpa pers di Balai Persis, Jumat (11/11/2016). Dia mengungkapkan sebenarnya ada tiga lokasi yang dipilih oleh Panpel Persija untuk menjamu Persiba Balikpapan.

“Ada tiga tempat yakni Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Maguwoharjo Jogja, dan Stadion Parikesit Balikpapan. Namun karena pertandingan tersebut digelar tanpa penonton, tadi malam Panpel Persija Jakarta menunjuk Stadion Manahan sebagai venue pertandingan melawan Persiba Balikpapan,” kata dia.

Selain pertandingan tersebut, Gogor menyebut Persija dipastikan akan bermain tanpa penonton pada dua laga kandang tersisa. Di sisa laga tersebut, mereka akan menjamu Bhayangkara FC dan Persegres Gresik United.

Keputusan larangan masuknya penonton tersebut dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS). GTS mengganjar Macan Kemayoran karena ulah dari pendukung mereka, Jak Mania, yang nekat membawa atribut saat tim kesayangan mereka menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (5/11/2016). Laga tersebut juga sempat diwarnai kericuhan.

“Padahal sebelumnya mereka [Jak Mania] sudah diberi sanksi untuk tidak menonton Persija. Jadi Komdis GTS memberikan sanksi tegas tambahan,” sambungnya.

Selain itu, karena keputusan pemilihan lokasi pertandingan yang mendadak, para punggawa kesebelasan Persiba Balikpapan kehabisan tiket pesawat untuk bertolak ke Solo. Akhirnya, Jumat pagi, mereka terbang ke Semarang dan dijemput Panpel Persis Solo pukul 17.00 WIB. Sedianya, mereka akan menggelar latihan di Stadion Manahan pada Sabtu (12/11/2016) pagi pukul 09.00 WIB.

“Sementara Persija Jakarta sendiri rencananya tiba di Solo Sabtu pagi dan akan menjajal Stadion Manahan sore harinya,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….