Soloraya
Sabtu, 12 November 2016 - 08:00 WIB

Inilah Pemilik Baru Mobil Jokowi Saat Jadi Wali Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Imam Suroso, pemilik baru mobil Jokowi saat menjadi Wali Kota (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Mobil Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo telah dilelang. Inilah pemenangnya.

Solopos.com, SOLO — Mobil Toyota Camry berwarna hitam dengan pelat nomor hitam AD 70KOWI menjadi pusat perhatian warga saat melintasi jalanan kampung Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (11/11/2016) siang. Pemilik mobil sedan tersebut adalah politisi Senayan dari PDI Perjuangan, Imam Suroso.

Advertisement

Tahun lalu, Anggota DPR RI Komisi IX ini menebus bekas mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) semasa menjadi Wali Kota Solo melalui proses lelang elektronik senilai Rp121 juta.

“Sekarang mobil ini cuma saya pakai kalau sedang di Pati dan sekitarnya saja,” kata Mbah Roso, sapaan akrabnya, saat ditemui di sela acara Pencanangan Kampung KB Kelurahan Pucangsawit.

Mbah Roso mengaku sayang menggunakan mobil bikinan 2002 itu untuk menunjang aktivitas hariannya selama bertugas menjadi wakil rakyat di Jakarta. Namun dia menyilakan warga Pati yang ingin meminjam kendaraan tersebut sebagai mobil pengantin.

Advertisement

“Kalau orang nganten dipinjami, sekalian sopirnya. Gratis. Banyak yang ingin pinjam. Katanya biar ketularan jadi pejabat,” bebernya.

Terkait kondisi bekas mobil dinas Jokowi, sosok asli Pati kelahiran 10 Januari 1965 ini menyebut mobilnya terawat dengan baik. “Kondisinya baik. Mobil ini saya isik-isik. Sejarahnya luar biasa,” ujar dia.

Untuk terus mengenang bekas mobil dinas Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo, Mbah Roso sengaja memesan pelat nomor kendaraan khusus yang bisa dieja “Jokowi”.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif