Teknologi
Sabtu, 12 November 2016 - 05:00 WIB

Emoji Wanita Berjilbab Hadir Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Emoji wanita berjilbab (The Verge)

Emoji wanita berjilbab akan hadir sebagai emoji tahun depan.

Solopos.com, SOLO – Unicode Consortium merilis 51 kandidat untuk Unicode 10, yang akan dirilis tahun 2017. Emoji tersebut termasuk emoji muntah, piring terbang yang menghantam daging, orang telanjang di ruang uap, dan manusia duyung.

Advertisement

Unicode Consortium adalah organisasi non-profit yang mengatur dan memberi izin terhadap konten-konten anyar yang masuk ke sistem Unicode, termasuk emoji. Konsorsium tersebut adalah organisasi yang mengatur emoji-emoji yang setiap hari kita gunakan di ponsel pintar.

Kandidat emoji juga mengungkap adanya upaya lanjutan untuk membuat emoji lebih mewakili basis pengguna, dengan ibu yang sedang menyusui, seorang wanita yang memakai hijab dan pria yang berjenggot lebat.

Sebagaimana dilansir Antara, Jumat (11/11/2016), daftar itu akan difinalisasi pertengahan 2017 dengan peluncuran Unicode 10.0 berdasarkan Emojipedia. Meski usulan tersebut sudah membocorkan banyak disain, hal itu tidak menunjukkan bentuk persisnya jika itu diterima.

Advertisement

Selain itu, akan ada sejumlah makhluk mitos seperti vampir, jin dan peri serta manusia duyung dan zombie.

Sejumlah item-item makanan juga masuk daftar seperti pretzel, sandwich, gelas dengan sedotan, makanan kaleng, brokoli, dan kelapa. Selain itu juga ada sejumlah binatang baru seperti jerapah, zebra, landak, sauropod (mirip brontosaurus), T-rex dan jangkrik.

Akan ada juga muka “nyengir” dengan mata juling, wajah kaget dengan kepala meledak dan wajah dengan mata bintang.

Advertisement

Disain baru untuk anak-anak, dewasa dan orang tua juga dimasukkan termasuk juga dengan item baju baru.

Ada daftar aktivitas juga dalam daftar rancangan tersebut seperti orang yang duduk dalam posisi bunga teratai dan orang panjat tebing.

 

Advertisement
Kata Kunci : Emoji 2017 Emoji Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif