Lifestyle
Jumat, 11 November 2016 - 05:00 WIB

VIDEO UNIK YOUTUBE : Ini Cara Sederhana Bikin Lampion Angkasa

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lampu Luar Angkasa (Youtube)

Video unik Youtube kali ini mengenai cara membuat lampu lampion dengan teman luar angkasa.

Solopos.com, SOLO — Video unik Youtube ini tentang cara sederhana membikin lampu lampion berteman luar angkasa. Video unik ini diunggah akun Zona Hijau berdurasi 6 menit 38 detik.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Kamis (10/11/2016), trik membikin lampion dengan tema luar angkasa cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti kertas karton, gunting, lem, gambar galaksi di luar angkasa yang diprint, pola frame lampion, dan kertas Houtvrij Schrijfpapier (HVS).

Langkah pertama, potong kertas karton sesuai pola frame atau sketsa lampu lampion dan rekatkan dengan lem. Potong bagian tengah karton yang sudah sesuai dengan pola frame lampion.

Bikin enam pola frame yang sudah dilengkapi karton. Lalu potong gambar galaksi luar angkasa sesuai ukuran frame lampu lampion. Tempel kertas HVS pada frame yang sudah dibuat. Selanjutnya tempelkan gambar galaksi luar angkasa pada kertas HVS sebanyak enam buah.

Advertisement

Sambungkan empat frame lampu lampion itu menggunakan lem. Bikin empat frame itu menjadi kubus atau kotak. Gunakan dua frame lainnya untuk menutupi bagian atas dan bawah kubus atau lampion.

Selanjutnya, masukkan lampu Light-Emitting Diode (LED) ke dalam kubus bertema galaksi luar angkasa. Nyalakan lampu LED yang berada di dalam kubus atau lampion itu dan lihat hasilnya. Selamat mencoba.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif