Sport
Jumat, 11 November 2016 - 19:05 WIB

Pengganti Rio Haryanto di Manor Hengkang ke Force India Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Esteban Ocon (Autosport)

Formula One diwarnai dengan Esteban Ocon yang akan membela Force India pada musim 2017.

Solopos.com, SAO PAOLO – Esteban Ocon akan meninggalkan Manor Racing pada musim depan. Pembalap asal Prancis itu akan bergabung dengan Force India pada Formula One musim 2017.

Advertisement

Ocon sendiri bergabung dengan Manor pada paruh kedua musim ini. Dia menggantikan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang didepak setelah tak mampu menyelesaikan kewajiban administrasinya sebagai pay driver. Rio pun akhirnya hanya dijadikan sebagai pembalap cadangan oleh Manor.

Ocon memang diproyeksikan untuk mengisi kekosongan di kokpit Force India selepas Nico Hulkenberg memutuskan untuk pindah ke Renault mulai musim depan. Pembalap 20 tahun itu dikabarkan diikat kontrak panjang oleh Mercedes sebagai pemasok mesin Force India.

“Menghabiskan setengah musim bersama Manor Racing telah memberikan saya beberapa pengalaman berharga sehingga saya siap untuk hal ini. Ini sesuatu yang diraih dari apa yang saya kerjakan di pada seluruh hidup saya. Saya berniat mengambil kesempatan ini dengan kedua tangan,” tutur Ocon seperti dikutip dari Sportsmole, Jumat (11/11/2016).

Advertisement

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Manor terutama kepada Mercedes-Benz atas dukungan dan kepercayaan terhadap saya. Saya tidak sabar untuk memulai musim 2017 dan menyelesaikan satu musim di F1,” tutupnya.

Ocon sendiri masih akan membela Manor dalam dua balapan tersisa di Formula One 2016. Balapn terdekat adalah di Brasil pada 13 November 2016 besok. Sementara seri terakhir akan dilangsungkan di Abu Dhabi pada 27 November 2016.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif