Teknologi
Jumat, 11 November 2016 - 14:10 WIB

Lecehkan Orang Miskin, Akun Prisilia Putry Ternyata Pakai Foto Cewek Cantik ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akun FB Pengejek Orang Miskin Diduga Palsu (Facebook)

Pengguna akun Facebook Prisilia Putry mencomot foto orang lain.

Solopos.com, SOLO – Akun Facebook dengan gambar profil perempuan cantik menjadi perbincangan khalayak Internet (netizen) karena perilakunya tercela. Akun yang dinamai Prisilia Putry kedapatan mengunggah foto dengan pernyataan yang melecehkan orang miskin. Sempat bikin heboh, menurut sejumlah netizen akun tersebut kemungkinan besar palsu.

Advertisement

Prisilia Putry membuat status sebuah pengumuman kalau dirinya mau mengunggah foto saat menggunakan baju mahalnya yang beli di Amerika Serikat. Yang bikin geram, dia menulis keterangan yang tampak sangat merendahkan orang miskin.

“Minggir orang cantik dan kaya raya mau unggah foto. Orang miskin jangan dilihat, ntar gua ketularan. Orang miskin gak bakalan punya baju kayak gua. Udah mahal bagus lagi, dari Amerika,” tulis pengguna akun Prisilia Putry.

Status tersebut menarik perhatian netizen dengan lebih dari 2.000 komentar. Sebagian besar mengecam status tersebut.

Advertisement

Namun, netizen langsung mengungkap aksi tercela yang dilakukan Prisilia Putry itu hanya fitnag. Foto yang diunggah akun ini ternyata milik akun lain.

Yess dapat boneka dari ayah. Boneka dari Amerika loh. Harganya 42 jt. Orang miskin punya gak? Nggak lah,kan nggak punya duit, hahah kasihan,” tulis pengguna akun Prisilia Putry, Kamis (3/11/2016).

Foto dalam status ini terbukti mengambil dari foto pengguna akun Anes Aprilyhani yang sudah diunggah sejak 14 Oktober 2016.

Advertisement

Informasi baru ini dibeberkan oleh pengguna akun Sandiva Untari, Minggu (6/11/2016). Pengguna akun Sandiva Untari menyandingkan dua foto yang sama dari dua akun Facebook berbeda.

“Teman-teman, rupanya Prisilia Putry cewek sombong itu ternyata mengambil foto dari Facebook nya Anes Aprilyhani. Teman-teman jangan percaya semua foto yang diunggah Prisilia. Ini buktinya sama nggak?” tulis pengguna Akun Sandiva Untari.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (10/11/2016) pukul 21.00 WIB, akun Facebook Prisilia Putry sudah tidak bisa lagi ditelusuri. Namun statusnya mengejek orang miskin sudah tersebar luas di media sosial.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif