Sport
Jumat, 11 November 2016 - 17:00 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Terperosok di Posisi 6, Argentina Masih Yakin Lolos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Argentina, Edgardo Bauza. (REUTERS/Cristiane Mattos)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kekalahan Argentina dari Brasil.

Solopos.com, BELO HORIZONTE – Peringkat Argentina semakin merosot di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol setelah mengalami kekalahan dari Brasil. Kendati demikian, pelatih Edgardo Bauza yakin timnya bakal lolos ke putaran final Piala Dunia.

Advertisement

Melawat ke Mineirao, Jumat (11/11/2016) pagi WIB, Argentina takluk dari tuan rumah Brasil tiga gol tanpa balas. Philippe Coutinho membuka keran gol Brasil yang disusul oleh gol-gol Neymar dan Paulinho.

Kekalahan itu membuat Argentina melanjutkan rentetan hasil tak bagus. Tim Tango tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Lionel Messi dkk. menelan dua kekalahan dan bermain imbang dua kali.

Rentetan hasil mengecewakan itu membuat posisi Argentina melorot ke posisi keenam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 16 poin dari 11 laga, tertinggal satu poin dari Chile di posisi kelima (zona lolos), dan tertinggal delapan poin dari Brasil di puncak klasemen.

Advertisement

Kesempatan Argentina untuk lolos memang masih terbuka mengingat masih ada tujuh laga sisa. Bauza pun bertekad untuk membawa anak asuhnya meraih hasil bagus di tujuh laga sisa itu. Perubahan pun dijanjikan langsung ada pada laga melawan Kolombia, Rabu (16/11/2016).

“Kami masih punya banyak hal untuk dilakukan sebelum kualifikasi berakhir. Kami tahu bahwa kelolosan masih tergantung dengan apa yang kami lakukan. Partai melawan Kolombia akan berbeda,” kata Bauza seperti dilansir Reuters, Jumat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif