Sport
Kamis, 10 November 2016 - 01:00 WIB

MOTOGP 2017 : Stoner Yakin Lorenzo Jadi "Penerusnya" di Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang bergabung dengan Ducati.

Solopos.com, VALENCIA – Jorge Lorenzo akan membela tim Ducati pada gelaran Motogp 2017 mendatang. Mantan juara dunia Motogp, Casey Stoner, pun yakin Lorenzo bakal tampil bagus bersama tim asal Italia itu.

Advertisement

Ducati sendiri saat ini masih berada dalam bayang-bayang Honda dan Yamaha. Dua pabrikan itu selalu mendominasi dalam beberapa musim terakhir. Hadirnya Lorenzo, diharapkan dapat mampu dominasi keduanya bagi Ducati.

Terlebih, Lorenzo merupakan juara dunia musim lalu dan tiga musim sebelumnya. Musim ini, X Fuera yang masih membela Yamaha Movistar berada di posisi ketiga klasemen. Dia berada di bawah Marc Marquez yang sudah memastikan gelar juara dunia 2016 dan Valentino Rossi di posisi runner up.

Sementara Stoner sendiri menjadi pembalap terakhir yang mampu membawa Ducati juara dunia. Pria asal Australia itu menang pada musim 2007 silam. Saat ini, dia pun menjadi test driver di Ducati. Stoner mengaku siap berbagi dengan Lorenzo untuk kesuksesan Ducati musim depan.

Advertisement

“Tidak, kami sama sekali belum mendapat kesempatan berbicara satu sama lain. Saya tidak merasa Lorenzo butuh sebuah saran khusus dari saya. Tapi jika dia ingin bertanya kepada saya tentang yang berkaitan dengan motor Ducati, saya akan selalu ada untuk menjelaskan semuanya,” ujar Stoner mengutip GPOne, Rabu (9/11/2016).

“Lorenzo merupakan seorang pembalap hebat, dan saya yakin dia benar-benar punya komitmen total selama bersama Ducati,” tuntas pria yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif