Sport
Kamis, 10 November 2016 - 21:00 WIB

MOTOGP 2016 : Lorenzo Siapkan Kado Terakhir untuk Yamaha, Juara Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo di Sirkuit Losail Qatar. (Crash.net)

Motogp 2016 tinggal menyisakan satu seri lagi.

Solopos.com, VALENCIA – Motogp 2016 telah sampai pada ujungnya. Seri di Valencia, akhir pekan ini, akan menjadi balapan terakhir. Jorge Lorenzo pun bertekad memberikan sebuah perpisahan yang manis untuk Yamaha.

Advertisement

Seperti diketahui, Lorenzo dan Yamah Movistar akan pisah jalan mulai musim depan. Lorenzo memilih untuk bergabung dengan Ducati di Motogp 2017. Posisi yang ditinggalkan pembalap asal Spanyol itu akan diisi oleh Maverick Vinales yang akan berduet dengan Valentino Rossi.

Lorenzo sendiri saat ini sudah dipastikan tak akan menjadi juara dunia atau meraih runner up. Posisi paling maksimalnya adalah urutan ketiga yang saat ini ditempatinya di klasemen pembalap. Kendati demikian, dia tetap mengincar kemenangan.

Kemenangan itu akan membuatnya tak disalip Vinales yang berada di posisi keempat klasemen. Selain itu, kemenangan akan menjadi kado perpisahan manis baginya bersama Yamaha.

Advertisement

“Bersama [dengan Yamaha], kami telah memenangkan banyak balapan dan gelar. Jadi, saya ingin menyelesaikan musim ini dengan kemenangan. Di Valencia, saya memiliki banyak memori yang bagus, khususnya pada musim lalu ketika kami kembali meraih gelar juara di sini,” kata Lorenzo, dikutip dari Okezone, Kamis (10/11/2016).

Lorenzo sendiri mengaku meninggalkan Yamaha adalah sebuah keputusan yang sulit. Terlebih pembalap 29 tahun itu telah cukup lama membela Yamaha. Sejauh ini, dia sudah membalap 155 kali. Tak hanya itu, pembalap berjuluk X Fuera itu juga menjadi juara dunia saat bersama Yamaha.

“Valencia adalah balapan yang spesial bagi saya. Setelah sembilan tahun, ini akan jadi perpisahan saya dengan Yamaha. Ini bukan hal yang mudah bagi saya,” kata Lorenzo,

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif