Sport
Kamis, 10 November 2016 - 22:30 WIB

LIGA SPANYOL : Trio BBC Diminta "Nyambi" Jadi Bek

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Spanyol diwarnai Real Madrid yang sering kebobolan.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid memang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Namun, mereka memiliki pertahanan yang cukup rapuh. Oleh karena itu, para pemain depan pun diminta untuk membantu pertahanan.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh penggawa Madrid, Lucas Vazquez. Bahkan Vazquez menyebut trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) pun harus ikut membantu pertahanan. Tak ketinggalan pula para gelandang serang.

Madrid sendiri telah melakoni 17 partai de semua ajang musim ini. Dari jumlah pertandingan itu, Madrid menuai 12 kemenangan dan lima kali seri tanpa sekalipun kalah. Trio BBC sendiri sudah melesakkan total 18 gol.

Kendati demikian, Madrid sangat rentan kebobolan. Dalam 11 pertandingan terakhir, Los Blancos sudah kebobolan 14 gol alias rata-rata kebobolan 1,2 gol per laga. Mereka juga baru mencatatkan clean sheet pada akhir pekan kemarin sejak kali terakhir melakukannya pada September 2016 lalu.

Advertisement

“Sebuah tim berdasarkan pada kerja seluruh pemain. BBC dan gelandang tengah harus membantu pertahanan sehingga kami tidak kebobolan banyak gol,” kata Vazquez seperti dilansir Soccerway, Kamis (10/11/2016).

Vazquez sendiri kini menjadi pemain cadangan dan dalam bayang-bayang trio BBC. Dia baru tiga kali dimainkan sebagai starter musim ini. Meski begitu, dia selalu menghormati keputusan pelatih dan akan terus bekerja keras.

“Tidak masalah apakah BBC tidak tersentuh atau tidak. Pelatih yang menentukan dan kami hanya harus berlatih. Zidane memberiku kepercayaan diri. Aku memang tidak tahu apa yang akan terjadi dua atau tiga tahun lagi tapi sekarang aku bahagia di Real Madrid,” lanjutnya.

Advertisement

“Marah karena tidak bermain tidak akan membantu apapun. Anda harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk tim setiap kali dimainkan. Sejak aku kecil, aku sudah bermimpi bermain untuk Real Madri dan aku memperlakukan setiap pertandingan seperti final.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif