Sport
Kamis, 10 November 2016 - 00:30 WIB

LIGA INGGRIS : Ibrahimovic Akui MU Belum Garang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang tertahan di posisi keenam klasemen.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United tengah disorot dalam beberapa waktu terakhir menyusul hasil yang kurang maksimal. Striker MU, Zlatan Ibrahimovic, menyebut timnya belum padu karena terdiri dari beragam pemain.

Advertisement

MU sendiri bersama Manchester City sangat dijagokan di awal musim. Terlebih mereka mendatangkan sejumlah pemain berkelas seperti Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan. Ada pula Paul Pogba yang memecahkan rekor pemain termahal.

Tapi setelah melewati 11 pekan Liga Premier Inggris, MU justru tertahan di posisi keenam. Mereka berada di bawah para rival seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Di antara enam klub di posisi teratas, jumlah kekalahan MU juga paling banyak yakni kalah tiga kali.

Tak hanya itu, MU juga dinilai kurang garang. Terbukti, Setan Merah hanya unggul produktivitas dari Tottenham di posisi enam besar klasemen. Ibrahimovic sendiri menilai timnya belum padu. Kendati demikian, dia yakin MU akan segera mengatasi masalah-masalah tersebut.

Advertisement

“Kami punya pemain dengan usia beragam-pemain-pemain berpengalaman, pemain-pemain muda, pemain berkualitas ada di sana,” ujar Ibrahimovic seperti dikutip dari Inside United, Rabu (9/11/2016).

“Saya pikir kami bisa meraih hal-hal besar. Saya sudah katakan usai pertandingan dengan Liverpool dan saya sudah katakan sebelumnya kami hanya harus mencari ‘klik’ antara yang satu dengan yang lain,” lanjutnya.

Ibrahimovic menyadari butuh waktu yang cukup untuk membuat tim padu. Namun ia yakin hal itu akan segera tercapai. Apalagi dengan kualitas yang dimiliki oleh para pemain.

Advertisement

“Setiap hari terlewati, semakin jauh Anda mengenal satu dengan yang lain dan itu menjadi sebuah keluarga. Anda tahu apa yang Anda butuhkan, saya tahu apa yang saya butuhkan untuk bisa mengeluarkan kemampuan maksimal rekan-rekan saya dan hal yang sama terjadi sebaliknya. Mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif