Jateng
Kamis, 10 November 2016 - 08:50 WIB

ISC B 2016 : Peluang Tipis, PSIS Enggan Menyerah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang (PSIS.co.id)

ISC B 2016 memosisikan kans PSIS Semarang lolos dari babak 16 besar sangat tipis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kans PSIS Semarang untuk lolos dari Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 memang sangat kecil. Meski demikian, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu enggan menyerah dan tetap akan berusaha meraih poin penuh saat menjamu PSGC Ciamis di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (12/11/2016).

Advertisement

Peluang PSIS untuk melaju ke Babak 8 Besar ISC B 2016 dari Grup D memang sangat kecil. Hal ini tak terlepas dari hasil buruk yang didapat PSIS saat bertandang ke markas Persekap Pasuruan,  Minggu (6/11/2016). Dalam laga yang digelar di Stadion Untung Suropati, Pasuruan itu PSIS takluk dari Persekap dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini pun membuat PSIS tak beranjak dari dasar klasemen Grup D dengan mengantongi nilai 5.

Dengan kondisi itu, PSIS pun butuh mukjizat untuk lolos ke Babak 8 Besar ISC B 2016. Selain harus menang dari PSGC di kandang, PSIS juga berharap pada laga Grup D lainnya PSPS Pekanbaru gagal meraih poin penuh saat menjamu Persekap di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau. Kendati sulit PSIS tak mau menyerah. Mereka tetap berharap mukjizat itu datang sambil berusaha meraih kemenangan atas PSGC.

”Posisi saat ini memang tidak menguntungkan karena lolos tidaknya PSIS juga harus ditentukan tim lain. Tapi, kami harus tetap fokus untuk laga terakhir melawan PSGC dan bisa mengakhiri babak 16 besar di posisi sebaik mungkin,” tutur Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, seperti dilansir dari situs resmi PSIS, Rabu (9/11/2016).

Advertisement

Pernyataan Agung itu memang ada benarnya. Toh, jika seandainya gagal lolos meski mampu menang dari PSGC, PSIS setidaknya akan mengakhiri Babak 16 Besar ISC B 2016 di posisi yang lebih baik.

Saat ini PSIS berada di dasar klasemen Grup D atau posisi empat dengan nilai 5, tertinggal satu poin dari PSGC dan PSPS yang berada di urutan dua dan tiga. Jika mampu mengalahkan PSGC dan PSPS meraih poin penuh atas Persekap, praktis posisi PSIS pun akan naik ke urutan ketiga.

Namun jika seandainya mampu mengalahkan PSGC dan pada laga lainnya PSPS gagal mendapat poin penuh di kandang, maka PSIS pun dipastikan lolos ke Babak 8 Besar ISC B menemani Persekap yang kini berada di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali kalah.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif